Sukses

Talk Fusion Maksimalkan Komunikasi Video Lewat Teknologi WebRTC

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi komunikasi berkembang seiring dengan kebutuhan manusia akan komunikasi di era digital saat ini. Manusia memliki kebutuhan untuk berinteraksi secara sosial dengan sesamanya. Seiring perkembangan internet membuat tingginya kebutuhan akan komunikasi secara mudah dan cepat.

Saat ini kita bahkan bisa merasakan bagaimana mudahnya melakukan komunikasi sekali pun jarak orang yang kita ajak berkomunikasi sangat jauh. Hal ini menunjukkan dunia seakan-akan tidak lagi terbatas oleh ruang dan waktu berkat teknologi dan internet.

Pada 2007, Talk Fusion sebagai perusahaan IT yang berbasis di Tampa, Florida, Umerika Serikat memanfaatkan teknologi WebRTC (Web Real Time Communication) yang ditransformasikan menjadi platform video komunikasi agar orang dapat melakukan komunikasi dengan effisien dan biaya terjangkau.

"Melalui teknologi WebRTC, Talk Fusion menjadikan email tidak lagi hanya sebagai perangkat komunikasi dalam bentuk teks. Akan tetapi, melalui video email orang dapat mengirimkan video di mana penerima tidak perlu melakukan proses pengunduhan terlebih dahulu untuk menonton video tersebut," kata Presiden Direktur Talk Fusion Indonesia Rioavianto Soedarno dalam keterangannya, Sabtu (10/11/2018).

Tidak cukup sampai di situ, kebutuhan akan efesiensi waktu dan biaya dalam berkomunikasi membuat Talk Fusion melakukan pengembangan produk secara terus menerus hingga produk Talk Fusion menjadi platform all in one video communication.

"Orang tidak hanya bisa mengirimkan video melalu email, tetapi juga dapat melakukan komunikasi secara real time dengan efisiensi waktu dan biaya," ucap Rioavianto menambahkan.

Platform all in one video communication Talk Fusion terdiri dari video email, video newsletter, live meeting, video chat, E-subscription dan juga penyimpanan data di sistem cloud.

Rioavianto menuturkan, seluruh aplikasi Talk Fusion dapat dioperasikan pada segala jenis smartphone yang dapat diunduh melalui Play Store atau Apps Store. Hal ini membuat Talk Fusion mengukuhkan dirinya sebagai platform all in one video communication terlengkap di pasar global.

2 dari 2 halaman

Diakui Dunia

Kelengkapan dan kualitas produk Talk Fusion telah diakui dunia dan hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan internasional pada 2016 sebagai “Product of the year” dan “Communication Solution Product Of the year”.

Live Meeting menjadi aplikasi andalan Talk Fusion saat ini, sebagai sebuah perangkat untuk melakukan pertemuan tatap muka secara langsung (live) dengan kapasitas mencapai 500 orang lebih dalam waktu bersamaan.

Selain itu, live meeting dilengkapi fitur berbagi dokumen, berbagi desktop, papan tulis interaktif serta hasil pertemuan dapat terekam. Sementara bandwith yang dibutuhkan untuk menjalankan perangkat ini sangat kecil.

Teknologi WebRTC yang digunakan Talk Fusion membuat peserta live meeting tidak perlu menginstal aplikasi Talk Fusion untuk masuk dalam pertemuan online. Fitur merekam video pertemuan dalam apliaksi live meeting merupakan fitur yang tidak dimiliki beberapa aplikasi sejenis lainnya yang beredar di pasaran.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Ingin Unduh Video dari Instagram? Coba Jajal 3 Aplikasi Ini
Artikel Selanjutnya
Seperti Apa Perbedaan IGTV dan YouTube?