Sukses

Harga Xiaomi Mi Max RAM 3 GB Terbaru di Indonesia, Smartphone dengan Layar Lebar

Smartphone ini juga memiliki fitur pendukung sangat lengkap, mulai dari NFC sampai port Inframerah

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan smartphone saat ini memang cukup pesat. Persaingan antar vendor pun sangat ketat. Hal itu membuat Xiaomi, terus berinovasi dalam mengembangkan ponsel android karya mereka, hal itu dibuktikan dengan dirilisnya Xiaomi Mi Max pada Mei 2016 lalu. Xiaomi Mi Max merupkan salah satu smartphone produksi Xiaomi yang memiliki dapur pacu yang powrfull serta hadir dengan layar yang lebar. Menariknya harga Xiaomi Mi Max cukup bersahabat di kantong. Hal ini tak lain karena Xiaomi memang gencar menelurkan gadget untuk kalangan menengah.

Hadirnya produk-produk Xiaomi dengan teknologi terkini membuat vendor asal China itu menjadi salah satu vendor yang diperhitungkan. Harus diakui, Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang tengah naik daun. Nama Xiaomi sebenarnya masih terbilang baru dalam kancah pasar smartphone dunia. Xiaomi didirikan pada tahun 2010. Namun, meski terbilang baru, menurut IDC Xiaomi merupakan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia. Bahkan di pasaran smartphone Indonesia posisi Xiaomi makin melejit.

Berbicara Xiaomi memang tidak ada habisnya, selalu ada produk-produk baru yang keluar setiap bualnnya. Produk Xiaomi pun sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Salah satu yang menjadi incaran para fans vendor ini adalah Xiaomi Mi Max. Hal ini karena harga Xiaomi Mi Max cukup terjangkau.

Penasaran berapa harga Xiaomi Mi Max saat ini? Yuk sebelum melirik harga Xiaomi Mi Max, yuk intip spesifikasi unggulan ponsel ini lewat rangkuman Liputan6.com, Jumat (09/11/2018) berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Desain dan layar

Xiaomi Mi Max mengusung desain yang elegan. Bodi berbahan dasar metal menambahkan kesan menawan pada smartphone ini. Di balik harga Xiaomi Mi Max yang tergolong terjangkau, smartphone ini menawarkan balutan warna gray, gold, dan warna silver yang sama-sama tampil menawan.

Ponsel ini dibekali layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan luas layar 6.44 inci, beresolusi 1080 x 1920 pixels dan kepadatan layar mencapai 342 ppi. Tampilan layarnya akan terlihat sangat jernih, meskipun resolusi layarnya belum Quad HD. Pasalnya layar Mi Max memiliki contrast rasio 1000 : 1 dan 72% NTSC warna gamut.. Sektor layar menjadi daya tarik utama smartphone ini, karena jarang ada smartphone berlayar lebih dari 6 inch. Alhasil smartphone ini lebih asyik ketika dipakai bermain game dan menonton film, karena sejatinya Mi Max merupakan smartphone yang dikhususkan untuk meninkmati konten multimedia.

Meskipun bentuk bodinya sangat bongsor, namun Xiaomi mendesainnya dengan bodi tipis yang memiliki ketebalan 7.5 mm. Sedangkan untuk ukuran dimensi secara keseluruhan memiliki rasio perbandingan, panjang 173.1 mm, lebar 88.3 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 203 gram.

Untuk meminimalisr terjadinya goresan, Xiaomi melapisi layar ponsel ini dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass 4, sehingga pengguna tidak perlu khawatir ketika layar smartphone tersebut menerima gesekan terhadap benda keras.

Selain itu, Xiaomi juga menambahkan fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada bagian belakang, sehingga pada bagian depan pengguna hanya akan menjumpai tiga tombol capacitive yang terdiri dari home, recent, dan back. Sedangkan untuk bagian sampingnya tersedia tombol volume, power, dan slot microSD serta Sim Card.

3 dari 5 halaman

Dapur pacu

Untuk mendukung kinerja yang optimal, Xiaomi membekali hp tersebut dengan dua varian chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 650 untuk memori internal 16/32 GB. Didalam chipset tersebut telah terpasang processor Hexa Core yang dipacu pada kecepatan (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72), serta dilengkapi pengolahan grafis Adreno 510. Selain itu, tersedia pula Ram 3GB untuk meningkatkan kinerja multitasking Mi Max 32GB. Tentunya dengan dukungan RAM sebesar itu, akan membuat kegiatan multitasking jadi semakin mulus, tanpa takut terjadi lag pada perangkat ini.

Performa Xiaomi Mi Max terbilang sangat cepat, dan mampu bersaing melawan smartphone lainnya yang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Xiaomi Mi Max.

Ruang penyimpanan tersebut masih bisa ditambahkan memori eksternal hingga 256GB, namun slot memori itu digabung dengan slot SIM 2. Jadi bila kamu ingin menggunakan memori eksternal, kamu harus mengosongkan slot SIM 2 terlebih dahulu.

Untuk sistem operasinya sendiri, produk Xiaomi ini sudah berjalan dengan OS terbaru yakni Android Versi 6.0 Marshmallow. Baterai yang disematkan pada hp ini juga cukup besar yakni 4850 mAh. Baterai tersebut didukung teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga mampu terisi cepat dalam waktu kurang dari satu jam.

Xiaomi mendesain sendiri tampilan antarmuka smartphone buatannya, yaitu memakai user interface MIUI. Menariknya, Xiaomi Mi Max menjadi smartphone Xiaomi pertama yang mengadopsi MIUI 8. Antarmukanya tidak akan membosankan dan disediakan berbagai pilihan thema yang bisa oprek selusei selera.

Untuk sektor konektivitas, sudah ada dua slot kartu sim yang bisa sobat manfaatkan untuk mengakses internet pada jaringan 3G HSPA atuapun memakai jaringan 4G LTE. Selain itu, tersedia pula konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi berteknologi Dual Band yang berjalan pada frekuensi 2.4Ghz dan 5Ghz.

Sebanding dengan harga Xiaomi Mi Max, smartphone ini juga memiliki fitur pendukung sangat lengkap, mulai dari NFC sampai port Inframerah. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga dibekali Bluetooth versi 4.2 dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Namun ada yang kurang dari Mi Max, yaitu tak mendukung konektor USB Type-C, dan masih memakai konentor MicroUSB 2.0.

4 dari 5 halaman

Kamera

Meski harga Xiaomi Mi Max bersahabat, Xiaomi tak setengah-setengah dalam mempersenjatai spesifikasi Xiaomi Mi Max, terbukti dengan hadirnya kamera dengan resolusi yang lumayan besar. Ponsel ini memiliki kamera utama 16 Megapixel dengan aperture F/2.0 yang memiliki fitur phase detection autofocus serta dual tone led flash, dilengkapi fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Resolusi kamera sebesar itu tentu akan menghasilkan gambar dengan ukuran yang besar pula, serta warna yang lebih tajam. Kamera tersebut mampu merekam video beresolusi Full HD 1080@30fps.

Pada bagian kamera depan, sudah ada lensa Wide Angle dengan sudut lebar mencapai 85 derajat siap sobat pakai untuk berfoto selfie. Kamera depan tersebut, memiliki resolusi 5 Megapixel dan didukung Aperture F/2.0, sehingga foto akan terlihat lebih jernih. Lalu ada pula fitur beautify dan Self-Timer yang akan terintegrasi pada aplikasi kamera bawaan. Menariknya, Xiaomi memberikan algoritma khusus yang mampu membaca jenis kelamin dan usia, sehingga foto selfie yang pengguna ambil akan dioptimalkan sesuai algoritma khusus yang dikembangkan Xiaomi.

5 dari 5 halaman

Harga Xiaomi Mi Max

Sejak dirilis smartphone ini langsung mencuri perhatian pecinta gadget diseluruh dunia, karena menawarkan layar berukuran sangat besar dan didukung dapur pacu powerfull. Mengingat spesifikasinya yang cukup tangguh, harga Xiaomi Mi Max pun terasa cukup terjangkau. Di pasaran ponsel Tanah Air saat ini harga Xiaomi Mi Max RAM 3GB dibanderol antara Rp 2 jutaan - Rp 1,9 jutaan. Jika harga Xiaomi Mi Max tersebut dirasa masih mahal, kamu bisa melirik harga Xiaomi Mi Max RAM 3GB bekas yang berkisar di angka Rp 1 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini