Sukses

Xiaomi Rilis Mi AirDots Youth Edition, Earphone Nirkabel Pesaing AirPods

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan aksesoris baru pesaing AirPods. Perusahaan asal Tiongkok itu secara resmi memperkenalkan Mi AirDots Youth Edition.

Dikutip dari NDTV, Kamis (8/11/2018), aksesoris ini didesain dengan earbud yang tidak terhubung dengan kabel, mirip AirPods.

Masing-masing earbud juga dilengkapi bagian sentuh khusus untuk beragam fungsi, seperti menyalakan atau mematikan lagu hingga menjawab atau menolak panggilan.

Xiaomi Mi AirDots juga dibekali dengan teknologi True Wireless Stereo (TWS) yang dapat membagi suara ke masing-masing earbud. Dengan demikian, earphone nirkabel ini menawarkan pengalaman tanpa kabel yang sebenarnya.

Untuk saat ini, Mi AirDots Youth Edition dapat dipesan secara pre-order dengan harga 199 yuan (Rp 422 ribu). Rencananya, earphone ini akan mulai dijual 11 November di Tiongkok dan belum diketahui apakah akan menyambangi pasar global atau tidak.

Secara spesifikasi, earphone ini dibekali audio drivers 7,2mm untuk memproduksi suara stereo berkualitas tinggi dan bass lebih dalam. Xiaomi menyertakan Bluetooth v5.0 untuk earphone ini, yang masih kompatibel dengan versi lebih lawas.

Mi AirDots Youth Edition hadir dengan charging case yang mampu digunakan untuk pengisian daya hingga 12 jam. Jadi, pengguna cukup memasukkan earphone ini ke dalam case, tanpa perlu menghubungkannya ke sumber daya eksternal.

Xiaomi mengklaim earphone ini mampu bertahan hingga empat jam untuk memutar lagu dalam modus stereo. Sementara saat penggunaan dengan modus mono, earphone ini menjanjikan waktu penggunaan lima jam dalam sekali pengisian daya.

2 dari 3 halaman

Redmi Note 6 Pro

Setelah menggaungkan di media sosial, Xiaomi resmi merilis Redmi Note 6 Pro.

Redmi Note 6 Pro hadir dengan empat kamera, yakni dua kamera depan (20MP+2MP) dan dua kamera belakang (12MP+5MP) yang berbekal kecerdasan buatan. 

Smartphone ini memiliki RAM 4GB dengan memori internal sebesar 64GB, dan Snapdragon 636. Ada pula opsi RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Perangkat ini dibanderol mulai dari Rp 2,899 jutaan untuk varian RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara untuk varian 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 3,299 jutaan.

Mengusung bentang layar 6,26 inci, smartphone ini hadir dengan aspek rasio 19:9. Sebagai pendukung performanya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh.

Fitur-fitur lainnya termasuk dua slot kartu SIM, pemindai wajah berbasis teknologi AI menggunakan kamera depan dan asisten virtual.

Pilihan warnanya adalah Stone Black, Cherry Blossom Powder, dan Bali Blue.

3 dari 3 halaman

Juga Rilis Mi 8 Lite

Steven Shi, Head of South Pasific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan, Xiaomi memperbarui Redmi Note 6 Pro dibandingkan pendahulunya, yakni seri 5.

"Bagian rasio layar diperbarui tadinya 18:9 jadi 19:9 pada Redmi 6 Note Pro. Selain itu di seri ini kami hadirkan layar dengan notch," kata Steven.

Tidak hanya Redmi Note 6 Pro, Xiaomi juga memboyong Xiaomi Mi 8 Lite di Indonesia. Seri ini memiliki bentang layar 6,26 inci dan dibekali chipset Snapdragon 660.

Mi 8 Lite dibekali RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Perangkat ini hadir dengan baterai berkapasitas 3.350mAh. Sektor fotografi Mi 8 Lite didukung kamera utama lensa ganda dengan resolusi 12MP dan 5MP, dan kamera depan 24MP.

Mi 8 Lite yang memiliki prosesor Snapdragon 660 ini juga sudah didukung kecerdasan buatan yang membuat kameranya bisa mengenali objek.

Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari standar yang terletak di belakang bodi mengkilatnya. Untuk harga, Mi 8 Lite dibanderol seharga Rp 3,699 jutaan.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
20 Smartphone Xiaomi Ini Bisa Update ke MIUI 10, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Bekas di Pasaran, Smartphone Murah dengan Spek Tangguh