Sukses

Tak Cuma Redmi Note 6 Pro, Xiaomi Bakal Rilis Mi 8 Lite di Indonesia

Berdasarkan laman sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri untuk smartphone Xiaomi memang tidak hanya Redmi Note 6 Pro yang sudah mendapatkan sertifikat TKDN, tetapi juga Mi 8 Lite.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor Tiongkok Xiaomi bakal segera merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Selama ini, Xiaomi hanya menggaungkan akan merilis Redmi Note 6 Pro lewat promosinya di media sosial.

Namun, tampaknya akan ada smartphone lain yang dirilis oleh perusahaan. Xiaomi menyebutnya sebagai kejutan. Hal ini berdasarkan pada unggahan Instagram Story Xiaomi beberapa waktu lalu.

Xiaomi Indonesia menyebut, "Not just Redmi Note 6 Pro 6th November" dengan angka 8 lebih besar dari enam.

Berdasarkan laman sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri untuk smartphone Xiaomi memang tidak hanya Redmi Note 6 Pro yang sudah mendapatkan sertifikat TKDN, tetapi juga Mi 8 Lite.

Xiaomi Mi 8 Lite sendiri merupakan versi lebih terjangkau dari Mi 8 yang dirilis sebagai flagship smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikenal Sebagai Mi 8 Youth

Sekadar informasi, Mi 8 Lite atau yang juga dikenal sebagai Mi 8 Youth ini memilki bentang layar 6,26 inci dan dibekali chipset Snapdragon 660.

Mi 8 Lite dibekali RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Perangkat hadir dengan baterai berkapasitas 3.350mAh, kamera utama lensa ganda dengan resolusi 12MP dan 5MP, dan kamera depan 24MP.

Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari standar yang terletak di belakang bodi.

Di Tiongkok, Xiaomi membanderol Mi Mi 8 Lite paling murah dijual 1.400 yuan atau setara Rp 3 jutaan. Lantas, berapa harga Mi 8 Lite di Indonesia?

3 dari 3 halaman

Redmi Note 6 Pro

Adapun Redmi Note 6 Pro hadir dengan empat kamera, yakni dua kamera depan (20MP+2MP) dan dua kamera belakang (12MP+5MP).

Smartphone ini memiliki RAM 4GB dengan memori internal sebesar 64GB, dan Snapdragon 660.

Mengusung bentang layar 6,26 inci, smartphone ini hadir dengan aspek rasio 19:9. Sebagai pendukung performanya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh.

Fitur-fitur lainnya termasuk dua slot kartu SIM, pemindai wajah berbasis teknologi AI menggunakan kamera depan dan asisten virtual.

Pilihan warnanya adalah Stone Black, Sand Gold, Cherry Blossom Powder, Bali Blue dan Flame Red.

Xiaomi Redmi 6 Pro hadir dalam tiga pilihan memori RAM dan internal, yakni 3GB/32GB, 4GB/32GB dan 4GB/64GB.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.