Sukses

Google Gelar Pre-order Tablet Pixel Slate

Liputan6.com, Jakarta - Google tidak mengungkap tanggal peluncuran tablet Pixel Slate saat mengumumkannya pada Oktober 2018.

Kendati demikian, Google memberikan kabar baik untuk konsumen yang sudah menunggu dengan mulai menggelar pre-order perangkat tersebut.

Dilansir The Verge, Kamis (8/11/2018), pre-order Pixel Slate kini sudah dibuka di Google Store dan Best Buy. Harga jualnya beragam, tergantung dari kapasitas RAM dan memori internal.

Pixel Slate dijual dengan harga mulai dari US$ 599 di Google Store, dan varian RAM 16GB dengan memori internal 256GB dibanderol US$ 1.599.

Best Buy menjualnya dengan harga mulai dari US$ 799 untuk RAM 8GB dan memori internal 64GB. Penjualan perdana tablet ini di Best Buy akan digelar pada 22 November 2018.

Menurut keterangan Google, Pixel Slate akan mulai dikapalkan dalam waktu dua hingga tiga pekan mendatang. Keyboard Pixel Slate sendiri sudah bisa dibeli melalui Google Store dengan harga US$ 199.

Google Pixel merupakan tablet berbasis Chrome OS. Perangkat ini memiliki layar berukuran 12,3 inci dengan resolusi 2.000 x 3.000 piksel.

Kehadiran Pixel Slate menandai kedua kalinya Google merilis tablet, dengan Pixel C menjadi yang pertama, tapi berbasis pada OS Android. Pixel Slate sendiri menjalankan Chrome OS, tapi juga bisa menjalankan berbagai aplikasi Android.

2 dari 2 halaman

Google Pixel 3 Bakal Sambangi 13 Negara

Selain Pixel Slate, Google juga mengumumkan kehadiran smartphone terbaru besutannya, Google Pixel 3, pada Oktober 2018. Ada dua tipe Pixel baru yang dirilis Google, yakni Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL.

Bersama dengan pengumuman Google Pixel 3 pula, perusahaan mengumumkan perangkat flagship ini akan hadir di 13 negara.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, ke-13 negara yang akan kebagian Google Pixel 3 antara lain adalah Jepang, Irlandia, Taiwan, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Spanyol, India, dan Singapura.

Sebelumnya Google Pixel 2 hanya ada di sembilan negara. Namun dengan peningkatan jumlah pasar Pixel, tampaknya Google berniat memboyong flagship ini untuk lebih banyak pengguna.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
20 Ribu Karyawan Google Ikut Demo Protes Pelecehan Seksual
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Google Tumbuhkan Budaya Inovatif di Kantor