Sukses

Jokowi: Pakai Medsos untuk Perubahan yang Baik

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau anak muda atau millenial menggunakan media sosial (medsos) untuk berbagai perubahan yang baik.

Hal ini disampaikannya saat bertemu dengan sekira 3.000 karyawan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Kamis malam (1/11/2018).

Jokowi meminta millenial untuk mengubah pola pikir dan paradigma, sehingga dapat sepenuhnya mendapatkan manfaat keterbukaan, digitalisasi, serta digital ekonomi yang bisa memberikan manfaat kepada negara.

Menurutnya, perkembangan teknologi harus diikuti dengan sebuah standar moralitas yang lebih tinggi dari sebelumnya.

"Jangan sampai yang muncul di media sosial itu ujaran kebencian, ujaran kedengkian, fitnah, hoaks, dan saudara-saudaranya," kata Jokowi, seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Jumat (2/11/2018).

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta para millenial agar bisa menanggapi dengan cepat berbagai perubahan yang ada. Generasi millenial, katanya, berperan penting untuk mengadaptasi perubahan secara cepat.

"Saya tekankan di sini adalah sekali lagi kecepatan perubahan ini agar segera kita respons secepat-cepatnya, kalau tidak, negara ini, negara kita, bangsa kita ditinggal oleh negara-negara lain," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Jokowi Kirim Ucapan Duka Cita untuk Lion Air JT 610 di Instagram

Lebih lanjut, Jokowi sebelumnya turut memberi ucapan duka cita terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018). Ucapan duka cita itu diunggah ke Instagram melalui akun resmi @jokowi.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jokowi mengunggah ilustrasi bagian ekor sebuah pesawat dengan tulisan JT 610. Gambar bagian belakang pesawat itu dihiasi dengan latar belakang biru.

"Hari ini kita semua menerima kabar duka mengenai jatuhnya pesawat Lion Air beberapa menit setelah lepas landas dari Jakarta menuju Pangkal Pinang. Saya merasakan kerisauan yang mendalam dari seluruh keluarga penumpang dan awak pesawat. Kita sedang mengerahkan segenap kemampuan dan upaya terbaik untuk menemukan para korban. Hati dan pikiran saya, kita semua bersama seluruh keluarga penumpang dan awak pesawat di manapun berada," tulis Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengucapkan untaian doa. "Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat, kekuatan, kesabaran, dan kemudahan bagi kita semua," tulisnya.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading