Sukses

Xiaomi Janjikan Pocophone F1 Kebagian Android Q

Jelang peluncuran Android Pie, Head of Product for Poco Jay Mani mengonfirmasi Pocophone F1 juga akan mendapatkan update OS Android Q.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Xiaomi merilis Pocophone F1. Perangkat flagship ini diterima dengan baik oleh konsumen gara-gara harganya yang murah, namun dengan spesifikasi tinggi

Sayangnya, hanya dalam beberapa waktu setelah perilisannya, para pengguna mulai mengkomplain beberapa masalah terkait smartphone ini. Namun, sebagian besar masalah yang dikeluhkan sudah dijawab oleh tim Poco.

Kini perusahaan mulai menjawab berbagai pertanyaan mengenai update OS Android pada Pocophone F1. Sekadar informasi, Pocophone F1 menjalankan OS Android Oreo saat dirilis. Namun saat itu perangkat ini dijanjikan segera mendapat pembaruan Android Pie.

Kini, mengutip laman Gizmochina, Rabu (31/10/2018), jelang peluncuran Android Pie, Head of Product for Poco Jay Mani mengonfirmasi Pocophone F1 juga akan mendapatkan update OS Android Q atau Android 10.

Pengumuman ini tentu merupakan kabar baik bagi para pengguna Pocophone F1. Namun bagi tipe smartphone baru, hal ini tentu tidak mengejutkan, sebab biasanya sebuah perangkat bisa mendapatkan dua kali update OS (dalam hal ini contohnya Pocophone F1 mendapatkan update ke Android Pie dan Android Q).

Sayangnya, pembaruan ke OS Android 10 ini masih perlu waktu cukup lama mengingat kini Android 9.0 masih baru bergulir.

Kemungkinan, Android Q baru akan tersedia untuk developer pada tahun depan. Mengingat Xiaomi sangat lambat dalam merilis versi terbaru Android ke perangkatnya, kemungkinan pembaruan ke Android Q bakal dilakukan setelah Google resmi merilisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Pocophone F1

Secara spesifikasi, Pocophone F1 dibekali otak prosesor Snapdragon 845 dari Qualcomm.

Diketahui, hanya flagship smartphone dari merek-merek terkemuka yang menggunakan prosesor ini. Sebut saja Asus Zenfone 5Z, Oppo Find X, dan Galaxy Note 9, Galaxy S9, dan Galaxy S9 Plus untuk beberapa pasar di luar Indonesia. 

Di Indonesia, Pocophone F1 dibekali RAM 6GB dan opsi memori internal 64GB dan 128GB yang bisa diperluas hingga 256GB dengan kartu microSD. 

Pocophone F1 dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh dan dukungan pengisian baterai cepat Quick Charge 3.0. Soal layar, Pocophone F1 memiliki layar seluas 6,18 inci dengan resolusi 1.080 x 2.246 piksel.

Pocophone F1 juga memiliki kamera ganda 12MP (sensor Sony IMX363) dan 5MP (sensor Samsung) serta kamera selfie 20MP.

Kamera Pocophone F1 dibekali teknologi AI yang disempurnakan sehingga membuat hasil foto smartphone ini berwarna dan tajam, termasuk hasil foto selfie yang dilengkapi teknologi AI Beautify.

3 dari 3 halaman

Face Unlock Cepat

Tidak hanya itu, smartphone yang punya notch ini juga dilengkapi sensor IR Face Unlock. Berkat teknologi IR Face Unlock ini, pengguna bisa membuka layar smartphone dengan aman, meski dalam kondisi gelap sekali pun.

Lebih lanjut, Pocophone F1 hadir dengan OS Android 8.1 Oreo, tetapi akan mendapatkan pembaruan ke Android Pie pada kuartal IV 2018.

Sama seperti smartphone Xiaomi lain, juga terdapat antarmuka bawaan MIUI. Bedanya, MIUI khusus Pocophone didesain khusus untuk smartphone tersebut.

Misalnya saja aplikasi bisa dikelompokkan sesuai kategori, warna ikon, hingga bisa menyembunyikan ikon aplikasi tertentu dari layar.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.