Sukses

Galaxy S10 Bakal Hadir dengan 6 Pilihan Warna

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sedang menyiapkan flagship terbarunya, Galaxy S10, yang akan diumumkan pada awal 2019. Bocoran informasi tentang perangkat tersebut pun telah banyak beredar di internet.

Dilansir Softpedia, Rabu (31/10/2018), akun pembocor informasi soal gadget, @OnLeaks, mengungkapkan Galaxy S10 memiliki enam pilihan warna. Hal ini diungkapkannya melalui Twitter.

"Menurut sejumlah sumber saya, hitam, abu-abu, biru, merah, hijau dan kuning telah dipastikan menjadi warna final Galaxy S10," tulisnya.

@OnLeaks pada awal tahun ini, mengatakan Samsung mempertimbangkan sembilan warna untuk Galaxy S10, termasuk versi gradasi. Namun rencana tersebut ternyata berubah.

Pilihan warna itu dinilai tidak mengejutkan. Pasalnya, Galaxy S9 juga tersedia dalam enam pilihan warna, hitam, abu-abu, biru, merah, ungu dan emas.

Lebih lanjut, Galaxy S10 dilaporkan memiliki tiga varian dengan salah satunya dibanderol harga lebih terjangkau. Varian "murah" itu memiliki layar berukuran 5,8 inci, satu atau dua kamera belakang, dan sensor sidik jari di bodi belakang.

Samsung diprediksi mengumumkan Galaxy S10 pada kuartal I 2019, kemungkinan akhir Januari atau awal Februari. Penjualannya akan digelar sekira dua pekan setelahnya.

2 dari 2 halaman

Galaxy S10 Versi Murah Bakal Punya Memori Internal 64GB

Galaxy S10 diprediksi akan hadir dalam tiga varian memori internal pada tahun depan. Versi paling murah dilaporkan memiliki dua opsi memori internal, yakni 64 dan 128GB.

Kehadiran versi memori internal 64GB disebut sebagai upaya Samsung untuk membuat harga perangkatnya terjangkau. Selain itu, Samsung berharap strateginya itu dapat meningkatkan penjualan seri flagship barunya tersebut.

Galaxy S10 versi terjangkau ini disebut akan memiliki nomor model SM-G970x. Dua versi lain yang dijual dengan harga lebih mahal akan dilengkapi kapasitas memori internal minimal 128GB.

Samsung diprediksi akan mengumumkan seri Galaxy S10 pada awal 2019. Menurut sejumlah sumber, smartphone tersebut bakal diumumkan lebih awal daripada seri terdahulu.

Jika informasi tersebut benar, maka Galaxy S10 kemungkinan akan diumumkan pada Januari atau awal Februari 2019.

Peluncuran lebih cepat itu dinilai sebagai upaya Samsung untuk memperlambat penjualan iPhone terbaru yang dirilis pada September lalu.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Pria Meninggal Mendadak di Warung Makan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Samsung Gandeng Google Garap OS Khusus Smartphone Layar Lipat
Artikel Selanjutnya
Tak Punya Notch dan Nyaris Tanpa Bingkai, Ini Wujud Samsung Galaxy S10?