Sukses

Bigetron Esports Jadi Jawara Turnamen PUBG Mobile Tingkat Nasional

Setelah melalui proses yang panjang, Bigetron Esports akhirnya keluar sebagai juara turnamen esports PUBG mobile pertama tingkat nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menyeleksi tim terbaik dari 12 kota di seluruh Indonesia, turnamen esports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) tingkat nasional ini memasuki babak final.

Diikuti oleh 16 tim (tiga tim undangan dan satu tim wild card), pengunjung BritAma Arena pada Minggu (21/10/2018), menjadi saksi lahirnya tim PUBG mobile terbaik di Indonesia.

Adapun tim esports yang keluar menjadi juara di turnamen PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 adalah Bigetron Esports.

Seluruh Team ini dalam Grand Final memperlihatkan penampilan yang luar biasa.

Penobatan The Strongest Squad dilakukan oleh Oliver Ye selaku SEA Director Tencent Games di BritAma Arena, Mahaka Square Kelapa Gading.

“Babak utama Grand Final ini merupakan puncak dari rangkaian acara PINC 2018 dengan tema squad up, dan menjadi harapan tumbuhnya semangat tim untuk menyatukan semua stakeholder esports di Indonesia," kata Oliver yang dikutip dari keterangan resminya, Senin (22/10/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nominal Hadiah PINC 2018

Sukses di PC dan Konsol, PUBG Mobile Resmi Sambangi Perangkat Mobile. Liputan6.com/ Yuslianson

Sebagai kompetisi esports PUBG mobile tingkat nasional pertama di Indonesia, PINC 2018 menyediakan total uang hadiah yang tinggi.

Diketahui, tim yang berhasil masuk ke babak qualifier hingga ke grand final mendapatkan total uang hadiah sebesar Rp 700 juta.

Untuk juara pertama, Bigetron Esports berhak mendapatkan uang hadiah sebesar Rp 188,5 juta dan gelar juara sebagai The Strongest Squad in Indonesia.

Sementara, untuk juara kedua diraih oleh tim Evos Esports yang berhak mengantongi uang hadiah sebesar Rp. 87 juta, sedangkan juara ketiga yaitu Rex Regum Qeon mendapatkan Rp 43,5 juta.

 

3 dari 3 halaman

Melaju ke Kancah Internasional

PlayerUnknown's Battlegrounds. (Doc: Twinfinite)

Lebih lanjut, tim pemenang PINC 2018 ini akan menjadi wakil Indonesia ke turnamen internasional, yakni Global Final PUBG Mobile star Challenge 2018 di Dubai.

“Kami berharap dengan gelaran PINC 2018 ini bisa sesuai temanya yaitu one squad one goal, dan keinginan untuk mendorong untuk membentuk ekosistem esports yang baik dan terus berkembang,” ujar Oliver Ye.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.