Sukses

6 Juta Unit Seri Mi 8 Terjual dalam 4 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Chairman dan CEO Xiaomi, Lei Jun, mengumumkan pencapaian penting perusahaan melalui jejaring sosial Weibo, pada awal pekan ini. Berdasarkan pernyataannya, Xiaomi telah menjual lebih dari enam juta unit seri Mi 8.

Mi 8 merupakan smartphone baru yang diumumkan Xiaomi pada Mei 2018. Smartphone ini mulai dirilis ke pasar satu bulan kemudian. Namun, angka penjualan ini disebut untuk keseluruhan seri Mi 8, yang mencakup Mi 8 (versi standar, Mi 8 SE, Mi 8 Pro, dan Mi 8 Lite.

Mi 8 dan Mi 8 SE diluncurkan pada Juni, sedangkan Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite pada September 2018. Mengingat mulainya waktu peluncuran, maka angka penjualan enam juta unit itu dihasilkan selama kurang lebih empat bulan.

Untuk merayakan pencapaian baru ini, Jun mengumumkan potongan harga untuk Mi 8 standar di Tiongkok. Diskon diberikan sebesar US$ 28 atau setara Rp 427 ribu, sehingga konsumen bisa membelinya dengan harga US$ 360 atau sekira Rp 5,4 juta.

Seri Mi 8 merupakan salah satu dari sekian banyak smartphone Xiaomi yang telah dijual. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu pun berencana menambah produknya dengan mengumumkan smartphone baru pada bulan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Bakal Pamer 2 Smartphone Baru Bulan Ini

Xiaomi dilaporkan tengah menyiapkan dua model smartphone yang siap meluncur pada bulan ini. Rencananya, keduanya akan diperkenalkan dalam sebuah acara pada 15 Oktober 2018.

Salah satu smartphone yang siap meluncur adalah Mi Mix 3. Kehadiran smartphone ini sendiri sebetulnya sempat diungkapkan oleh bos Xiaomi, Lei Jun, pada Agustus lalu.

Smartphone lain adalah Xiaomi Mi Note 4. Sebelumnya, smartphone ini dilaporkan memiliki kode nama Lex.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3

Dari berbagai bocoran yang ada, Xiaomi Mi Mix 3 tak akan memiliki bezel di bagian bawah layar, seperti seri Mi Mix sebelumnya.

Mengenai spesifikasinya, Mi Mix 3 dikabarkan memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1080x2160 piksel dan berbasis pada OS Android 8.0 (Oreo).

Sejumlah bocoran menyebutkan, Mi Mix 3 akan ditenagai prosesor octa-core dan RAM 6GB. Untuk mendukung performa, smartphone ini menggunakan baterai 4.000mAh.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Pamer 2 Smartphone Baru Bulan Ini
Artikel Selanjutnya
Ups, Mi A2 Punya Masalah Baterai dan Sensor Sidik Jari