Sukses

Ini Wujud Smartphone 5 Kamera LG V40 ThinQ?

Setelah beberapa waktu menutup mulut, LG akhirnya mengonfirmasi kehadiran smartphone dengan 5 kamera pertamanya, yakni V40 ThinQ.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, beredar foto render smartphone terbaru LG, yaitu LG V40 ThinQ di internet.

Tidak tanggung-tanggung, smartphone teranyar buatan perusahaan asal Korea Selatan ini tampil dengan konfigurasi lima kamera, yakni tiga kamera belakang, dan dua kamera depan.

Meski saat itu LG masih belum mengonfirmasi kehadiran smartphone tersebut, perusahaan ternyata telah merilis video singkat LG V40 ThinQ.

Seperti yang bisa kamu lihat di atas, video yang berdurasi 30 detik tersebut menitikberatkan kepada desain smartphone.

Jika diperhatikan dengan seksama, ada banyak referensi tentang angka "5" di dalam video. Menjelang akhir video, kamu akan melihat penampakan tiga lensa utama smartphone yang jadi pembicaraan.

Terlepas dari hal itu, LG masih belum mengungkap informasi tentang spesifikasi perangkat ini.

Tampil sebagai smartphone premium di 2018, besar kemungkinan kalau LG V40 ThinQ bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 6 dan 8GB.

Rencananya, LG V40 ThinQ akan diumumkan oleh perusahaan pada 3 Oktober 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LG Bakal Umumkan Smartphone 5G

Desain smartphone perdana 5G besutan Qualcomm. (Foto: Qualcomm)

Operator seluler Sprint baru saja mengumumkan kolaborasi dengan LG Electronics Amerika Serikat untuk merilis smartphone 5G pertama di AS.

Rencananya, smartphone 5G tersebut akan diperkenalkan pada paruh pertama 2019. Sementara spesifikasi dan tanggal peluncuran resmi perangkat itu akan diumumkan kemudian.

Sebagaimana dikutip GSM Arena, Kamis (16/8/2018), kemitraan ini bukan hanya dalam bentuk bundling paket Sprint tetapi juga dedikasi LG terhadap kehadiran perangkat 5G yang punya spesifikasi tinggi padi awal 2019.

Kabarnya, smartphone 5G LG ini akan didukung dengan prosesor Snapdragon.

Pasalnya perusahaan pembesut chipset Qualcomm itu telah merilis kehadiran modem X50 yang diklaim punya kecepatan hingga 5Gbps. Selain itu, chipset tersebut memiliki antena 5G yang akan bekerja dengan sinyal mmWave.

3 dari 3 halaman

Smartphone Layar Lipat Pertama LG

LG patenkan smartphone yang dapat dilipat. (Doc: LetsGoDigital)

Selain dikabarkan bakal meluncurkan perangkat 5G, LG juga sedang mempersiapkan diri untuk mengungkap smartphone dengan layar lipat pertamanya.

Kabar ini diketahui dari bocoran dokumen yang baru saja bocor di internet. Demikian yang dikutip dari laman T3, Senin (9/7/2018).

Berdasarkan bocoran paten tersebut, tampak LG tak hanya sedang mengembangkan smartphone layar lipat saja. Perusahaan asal Korea Selatan itu sedang mengembangkan sejumlah fitur penting. Salah satunya adalah layar tanpa bezel.

Dengan begini, tampilan di layar lebih lebar dan sambungan dua layar smartphone akan menjadi satu layar besar.

Tak hanya itu, LG juga mengklaim fitur-fitur tersebut akan lebih baik dan unggul ketimbang smartphone layar lipat lainnya. Salah fitur tersebut adalah engsel smartphone yang dibuat Microsoft untuk Surface Book-nya.

Dengan kemampuan ini, engsel smartphone LG ini akan lebih fleksibel dan lebih kuat ketika digunakan dalam tablet mode.

(Ysl/Jek)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.