Sukses

Peluncuran Android Pie untuk Nokia 7 Plus Bakal Tertunda?

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global sebelumnya berjanji merilis pembaruan Android 9.0 Pie untuk Nokia 7 Plus pada bulan ini.

Namun, sampai pekan terakhir September, belum ada pembaruan OTA yang diberikan.

Dilansir GSM Arena, Kamis (27/9/2018), Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, melalui akun Twitter mengungkapkan sempat ada kendala terkait persiapan peluncuran Android Pie untuk Nokia 7 Plus.

Menurutnya, ada beberapa bug yang harus diatasi terlebih dahulu, sehingga belum bisa dirilis.

Itu artinya, pembaruan ke Android Pie melalui OTA kemungkinan akan meluncur tepat waktu pada bulan ini, atau bisa awal Oktober 2018.

Lebih lanjut, Android Pie merupakan versi terbaru OS mobile milik Google. Android sendiri merupakan OS paling populer yang paling banyak digunakan di dunia.

Android pertama kali hadir pada smartphone melalui peluncuran HTC G1 atau yang dikenal dengan nama HTC Dream. Smartphone tersebut berbasis pada OS Android 1.0.

Seiring waktu, popularitas Android terus menanjak. Penyebabnya, karena pembaruan software yang cukup cepat, terutama untuk perangkat flagship.

2 dari 3 halaman

Smartphone Baru Nokia Bakal Diumumkan 4 Oktober 2018

HMD Global tengah bersiap meramaikan pasar dengan smartphone baru. Smartphone Nokia itu akan diumumkan pada 4 Oktober 2018.

Smartphone baru ini kemungkinan bukan produk flagship dari HMD. Pasalnya, Nokia 9 yang disebut sebagai smartphone flagship, pengumumannya ditunda sampai tahun depan.

Merujuk pada laporan itu, yang akan diumumkan pada bulan depan kemungkinan besar adalah perangkat kelas menengah. Smartphone tersebut diperkirakan hadir dengan nama Nokia X7, atau yang juga dikenal sebagai 7.1 Plus.

3 dari 3 halaman

Undangan Nokia 7.1 Plus

Undangan acara pengumuman pun telah disebar. Acara pengumuman Nokia 7.1 Plus akan digelar di berbagai kota Eropa, seperti London dan Milan. Sejauh ini hanya dua kota itu yang diketahui.

Kehadiran smartphone ini dinilai penting bagi HMD, karena perusahaan dilaporkan menunda beberapa acara global. Nokia 7.1 Plus akan menjadi smartphone kelas menengah paling powerful yang dirilis HMD, meski bocoran tentangnya belum begitu jelas.

Berdasarkan sejumlah bocoran gambar dan rincian lain, Nokia 7.1 Plus akan memiliki layar dengan desain notch atau poni di bagian atas. Sayangnya, belum ada informasi tentang harga jualnya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Fitur Android yang Masih Dipakai Sampai Sekarang
Artikel Selanjutnya
5 Smartphone Pertama di Dunia yang Pakai Android