Sukses

HMD Global Tertarik Garap Smartphone Gaming Nokia

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global (HMD) dilaporkan tertarik menghadirkan smartphone gaming dari Nokia. Laporan tentang ketertarikan HMD ini bermula dari twit perwakilan perusahaan di India.

Dilansir Softpedia, Kamis (20/9/2018), Nokia India mengunggah twit berupa teaser di Twitter tentang rencananya mengumumkan smartphone yang fokus pada gaming. Perusahaan juga memberikan tagar #GameOn pada twit tersebut.

Pada teaser video berdurasi 10 detik itu, Nokia tidak memberikan bocoran tentang nama smartphone yang akan diumumkan. Nokia hanya menulis, "Stay tuned for a phone you can #GameOn".

Rencana HMD ini disebut sebagai respons atas langkah Samsung , yang menjadikan gim sebagai salah satu keunggulan Galaxy Note 9. Seperti diketahui, Galaxy Note 9 hadir eksklusif dengan gim Fortnite.

Sejauh ini belum ada bocoran tentang spesifikasi dan nama gaming smartphone tersebut. Selain itu, waktu peluncurannya pun belum diketahui.

2 dari 2 halaman

HMD Global Tunda Peluncuran Nokia 9 hingga Tahun Depan, Kenapa?

HMD Global dilaporkan menunda peluncuran Nokia 9 hingga tahun depan. Keputusan ini disebut berasal dari Chief Product Office, Juho Sarvikas.

Ia menganggap, Nokia 9 masih belum "sempurna" dan baru siap diperkenalkan pada Februari 2019, bertepatan dengan gelaran acara MWC 2019 di Barcelona, Spanyol.

Ini bukan kali pertama perusahaan menunda peluncuran smartphone teranyarnya. Sebelumnya, HMD juga melakukan hal yang sama ketika meluncurkan Nokia 8 Sirocco di MWC 2018.

Keputusan menunda peluncuran Nokia 9 dilaporkan membuat sejumlah karyawan HMD Global geram.

Mereka disebut sengaja membocorkan foto smartphone itu di internet beberapa waktu lalu sebagai tindakan balas dendam.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
HMD Global Tunda Peluncuran Nokia 9 hingga Tahun Depan, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Samsung Tak Sengaja Ungkap Keberadaan Nokia 9