Sukses

Asyik, Stiker Gemas Gboard Kini Hadir di iOS dan Android

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu elemen pelengkap untuk berkomunikasi di era digital seperti sekarang ini adalah emoji.

Ya, berkat emoji, suasana chatting dipastikan akan lebih hidup dan tidak datar. Emoji sendiri sudah menjadi bahasa universal di dunia maya. Ada beberapa jenis emoji yang hadir di beragam platform, mulai dari iOS, Android, WhatsApp, Twitter, hingga Facebook.

Google pun tak mau ketinggalan dengan emoji khusus terbarunya. Ya, perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut, belum lama ini baru saja menghadirkan stiker emoji khusus untuk aplikasi Gboard.

Stiker emoji bernama "Minis" ini juga sudah tersedia di Gboard versi iOS dan Android.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (17/9/2018), untuk bermain dengan stiker emoji Minis, pengguna bisa memakai kamera dan mengambil foto selfie dan diubah menjadi stiker emoji. Nantinya, daftar stiker emoji Minis bisa diakses via Gboard.

Lucunya lagi, karakter di emoji ini bisa bergerak, ekspresi dan pilihan stiker-nya juga dapat disesuaikan dengan pengguna.

Menariknya, Minis sudah tersedia lebih dari 100 stiker emoji baik dalam mode bold atau sweet. Pengguna juga bisa mencari sendiri stiker sesuai keinginan dengan fitur search di Gboard.

 

2 dari 3 halaman

Cara Menggunakan Minis

Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur Gboard Minis ini di berbagai aplikasi olah pesannya, simak ulasannya berikut ini.

1. Buka Gboard di perangkat Android atau iOS, dan klik Stickers (stiker). Kamu akan melihat ikon baru di sisi paling kanan (lihat gambar di bawah).

Tips Gboard Mini. Liputan6.com/ Yuslianson

2. Klik tombol Create di dalam menu Your Minis. Nanti, kamera depan smartphone kamu akan menyala. Klik ikon kamera untuk memotret.

Bikin stiker versi kamu pakai Gboard Mini. Liputan6.com/ Yuslianson

3 dari 3 halaman

Dua Pilihan Gaya Stiker

Gboard Mini bisa kamu gunakan di berbagai aplikasi olah pesan di iOS dan Android. Liputan6.com/ Yuslianson

3. Tunggu beberapa saat hingga proses memindai wajah selesai membuat stiker versi kamu. Menariknya, Google menawarkan dua pilihan, yakni Bold Mini dan Sweet Mini.

4. Seperti Bitmoji atau Memoji, kamu dapat mengustomisasi tampilan bentuk wajah, mata, hidung, warna kulit, dan gaya rambut yang ingin digunakan.

Mudah bukan? Selamat mencoba ya!

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

4G Plus Kuat IM3 Ooredoo #MakinKuatInternetan
Loading
Artikel Selanjutnya
Emoji Baru di Tahun Depan Bakal Bawa Kehidupan Difabel
Artikel Selanjutnya
Sering Typo Gara-Gara Auto-Correct di Android? Begini Cara Mematikannya