Sukses

Smartphone Apple Terbaru Bernama iPhone XS? Ini Penampakannya

Nama smartphone terbaru Apple disebut-sebut akan menyandang nama iPhone XS. Begini penampakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengirim undangan ke sejumlah media untuk peluncuran produk terbarunya yang akan diperkenalkan pada 12 September 2018 di Apple Campus, Cupertino, California, Amerika Serikat.

Perusahaan teknologi bentukan Steve Jobs ini dipastikan bakal merilis iPhone dan Apple Watch terbaru. Nama smartphone anyar Apple disebut-sebut akan menyandang nama iPhone XS.

Hal ini disampaikan 9to5Mac dengan menampilkan mockup produk melalui Twitter dengan caption, "Eksklusif: Ini adalah 'iPhone XS' - desain, versi yang lebih besar, dan warna emas yang dikonfirmasi."

9to5Mac bahkan melampirkan foto Apple Watch terbaru. Sebelumnya, portal berita yang kerap memberikan informasi produk Apple ini juga menyuguhkan banyak kejutan soal produk Apple pada tahun lalu.

Ilustrasi Apple Watch terbaru. Dok: 9to5Mac

Diwartakan Business Insider, Jumat (31/8/2018), jika benar iPhone terbaru menyandang nama iPhone XS, ini menunjukkan bahwa smartphone anyar tersebut merupakan evolusi (bukan revolusi) dari iPhone X.

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggal Perilisan

Misteri kehadiran iPhone terbaru menemui titik terang. Kabar ini dipastikan dari undangan yang disebar Apple untuk acara besar pada 12 September 2018.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (31/8/2018), perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu menyertakan tulisan singkat "Gather round" di dalam undangan.

Tak hanya itu, undangan yang sudah disebar ke berbagai media tersebut juga menyebutkan lokasi dan jam digelarnya acara, yakni di Steve Jobs Theater pada 10.00 pagi waktu setempat atau dini hari 13 September 2018.

Selain informasi lokasi dan tanggal acara, Apple tidak memberikan petunjuk tentang perangkat apa yang bakal diungkap lewat gambar yang tampil di undangan tersebut.

Akan tetapi, beberapa orang memprediksi gambar bulatan di undangan tersebut merepresentasikan tampilan kampus baru perusahaan yang dibuka tahun lalu.

Dari berbagai informasi yang tersebar di internet, Apple bakal meluncurkan tiga seri iPhone teranyar pada gelaran itu.

Adapun tiga seri iPhone tersebut adalah iPhone X dengan layar OLED berukuran 5,8 inci, iPhone baru dengan layar OLED berukuran 6,5 inci, dan seri iPhone termurah dengan layar LCD berukuran 6,1 inci.

Bersamaan dengan peluncuran tiga seri iPhone terbaru itu, Apple juga kabarnya akan memperlihatkan untuk pertama kalinya seri Apple Watch 4.

3 dari 4 halaman

Apple Galau Tentukan Nama Tiga iPhone Teranyar

Varian warna iPhone 2018. (Doc: 9to5Mac)

Seperti disebutkan sebelumnya, Apple bakal meluncurkan tiga iPhone terbaru pada 12 September 2018.

Saat pakar dan media teknologi di dunia memprediksi nama apa yang akan digunakan Apple untuk tiga smartphone terbarunya itu, perusahaan diketahui masih sulit menentukan.

Sejumlah nama yang santer beredar dan hampir diyakini sebagai kebenaran adalah iPhone 9, iPhone Xs (atau iPhone X 2018), dan iPhone X Plus untuk yang kelas premium.

Sayang, hingga saat ini masih belum ada konnfirmasi dari pihak Apple.

 

4 dari 4 halaman

Tanggal Pre-Order Bocor di Internet

Prosesor dan RAM seri iPhone 2018 terungkap? (Doc: 9to5Mac)

Lebih lanjut, sebuah laporan dari operator Jerman mengungkap jadwal perilisan iPhone tersebut.

Tak hanya itu, menurut sumber yang sama, ketiga perangkat iPhone terbaru itu bakal bisa langsung dipesan alias pre-order dua hari setelahnya, dilanjutkan menjual produk tersebut ke konsumen pada 21 September 2018.

Sumber Jerman juga mengungkapkan, iOS 12 akan dirilis pada 18 September 2018. Sebelumnya, Apple memang tengah mendorong pengembang iOS 12 beta 9, dan memprediksi iOS terbaru itu menyebar di seluruh negara beberapa pekan berikutnya.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.