Sukses

Sempat Viral, Ini Kata Jokowi Soal Foto Anak Punk Jadul Mirip Dirinya

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini warganet dibuat terkejut dengan foto lawas memperlihatkan wajah pemuda mengenakan jaket kulit, kaos, dan rambut acak-acakan ala anak punk yang mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diunggah di akun Instagram milik Agan Harahap @aganharahap, foto lawas yang mirip dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut sudah mengantongi lebih dari puluhan ribu Like dan komentar.

Setelah menjadi viral di dunia maya, Jokowi pun akhirnya angkat bicara tentang foto lawas tersebut di akun Instagram-nya.

Instagram Jokowi. (Doc: Instagram)

"Entah siapa yang mulai, ada yang menyebut itu Jokowi muda. Saya pastikan itu bukan foto saya. Saya tidak seganteng itu di masa muda. Hehehe," tulis Jokowi.

Tampak di dalam foto lawas yang Jokowi unggah, terlihat dirinya beserta dengan dua temannya sedang berkemah, dan asyik memasak mie instan.

Alhasil, posting-an Jokowi di Instagram pun langsung mendapatkan respons yang luar biasa. Hingga artikel ini di publish, unggahan tersebut sudah mendapatkan di Like hingga 258 ribu lebih.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

Viral di Internet

Foto anak punk jadul mirip Presiden Joko Widodo, benarkah ini Presiden di masa mudanya? (Instagram/ @aganharahap)

Informasi, foto lawas anak punk jadul ini diunggah di akun Instagram milik Agan Harahap @aganharahap sehari lalu, Kamis (23/8/2018).

Tak butuh waktu yang lama, unggahan tersebut langsung mengantongi hampir 15 ribu tanda Like dan puluhan ribu komentar.

Tidak disebutkan oleh pengunggah, apakah sosok pemuda dalam foto lawas yang berdandan ala anak punk itu adalah foto Presiden Jokowi waktu muda.

Mengingat rekam jejak Presiden Jokowi yang merupakan penyuka musik cadas, bisa jadi foto tersebut memang merupakan foto Presiden Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Keterangan Foto

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyapa penonton saat pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018). (AFP/Jewel Samad)

Dalam keterangan foto tersebut disebutkan, Agan belum lama ini sowan ke rumah seorang seniornya yang merupakan dedengkot punk.

Senior yang ditemui itu meminta namanya tidak disebutkan. Dalam obrolan, si senior menyayangkan tentang stigma negatif yang melekat pada anak-anak punk. Namun menurut sang senior, alangkah baiknya untuk tidak melihat orang dari tampilan luarnya.

Menurut sang senior, tidak sedikit anak punk yang dulu dicap urakan justru menjadi orang sukses.

Sang senior pun menunjukkan sebuah album foto lama yang di dalamnya terdapat foto pemuda punk yang jika diperhatikan, wajahnya mirip dengan Presiden Jokowi.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Gaet Milenial Jadi Tim Kampanye
Artikel Selanjutnya
Top 3: Meme Kocak Kevin dan Marcus Gideon, Foto Viral Mirip Jokowi