Sukses

Ini 10 Tagar Kocak Khas Pengguna Twitter Indonesia

Berikut ini 10 tagar lucu dan populer di linimasa Twitter Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Tagar merupakan salah satu fitur penting dan populer dari Twitter. Fitur yang dirilis 11 tahun lalu itu telah berevolusi dan banyak mengubah cara pengguna berkomunikasi di internet.

Twitter pada Juli 2009 secara resmi mengadopsi penggunaan tagar dan memberikan tautan pada semua kata dengan tanda "#" di depannya. Tagar kini telah menjadi bagian dari percakapan di Twitter sehari-hari. Platform media sosial lain pun kemudian mulai mengadopsi penggunaan fitur ini.

Dalam rangka merayakan 11 tahun terciptanya tagar, Twitter merilis emoji spesial. Pengguna hanya pelru menggunakan tagar #HariTagar untuk dapat melihat emoji berbentuk simbol cinta berwarna biru dengan tagar di dalamnya.

Selain itu, Twitter pun mengungkapkan 10 tagar lucu dan populer di linimasa Twitter Tanah Air. Berikut rangkumannya:

1. #RecehkanTwitter

Tagar ini mengajak pengguna Twitter untuk berbagi lawakan "receh" pendek di linimasa. Banyak cuitan kreatif dengan tagar #RecehkanTwitter, yang sangat lucu dan menjadi viral dalam hitungan detik.

2. #SelamatDatangDiTwitter

Tagar ini dicetuskan untuk menyambut para pengguna baru Twitter. Ada perbedaan karakteristik dari pengguna masing-masing platform media sosial, dan hal ini berhasil diterjemahkan dalam bentuk yang lucu dan menghibur.

3. #sawityowit

Tagar legendaris yang merupakan singkatan dari "Sahur with your Twitter," dicetuskan untuk menghubungkan celetukan-celetukan lucu dan berbagai lawakan pendek pada bulan Ramadan saat menunggu waktu sahur tiba.

Percakapan-percakapan yang terjadi dimoderasi oleh penyiar radio dan selebritas terkenal Vincent (@vincentrompies), Desta (@desta80s), dan Arie Dagienk (@dagienkz). 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tagar Kocak Khas Pengguna Twitter Indonesia (II)

4. #IbuSudahBisa dan #IbuSampeKaget

Film horor besutan Joko Anwar yang meledak di pasaran, "Pengabdi Setan", menjadi topik hangat dan populer di media sosial, tidak lama setelah dirilis pada 28 September 2017.

Elemen live Twitter mendukung kreativitas para pecinta film untuk saling berbagi, atau menciptakan meme sesuai versi mereka menggunakan tagar #IbuSudahBisa dan #IbuSampeKaget.

5. #Memetwit

Cerita horor selalu mempunyai penggemar tersendiri dan berhasil menarik perhatian para pengguna Twitter di Indonesia. #Memetwit adalah tagar yang digunakan untuk menandai cuitan tentang kisah-kisah seram dan berbagai pengalaman pribadi yang menakutkan.

Ini merupakan salah satu tagar lokal yang mempunyai masa trending panjang, karena terus digunakan secara regular hingga hari ini.

6. #RecehkanAgustusan

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus, tidak hanya membahas patriotisme, nasionalisme dan sejarah bangsa. Namun, juga bercerita tentang perayaan tradisional yang telah masyarakat Indonesia lakukan lintas generasi, seperti misalnya berbagai perlombaan menarik di lingkungan sekitar.

Untuk menambah keseruan hari kemerdekaan, tagar #RecehkanAgustusan sudah banyak digunakan untuk mengangkat lawakan ringan terkait keseruan perayaan di hari bersejarah ini.

7. #AjaibnyaOrangIndo

Semua orang pasti mempunyai cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi dalam hidup. Menggunakan tagar #AjaibnyaOrangIndo ini, para pengguna Twitter berbagi hal-hal aneh di sekitar mereka, yang uniknya hanya dilakukan oleh orang Indonesia.

3 dari 3 halaman

Tagar Kocak Khas Pengguna Twitter Indonesia (III)

8. #OldMoneyGakNgerasain

Tagar ini dimulai dari thread atau utasan yang dibuat oleh @Hujandisenja. Utasan ini mengungkapkan cerita kehidupan sehari-hari salah satu keluarga terkaya di Indonesia dari kaca mata seorang mantan asisten pribadi.

Istilah "Old Money" akhirnya menjadi populer karena menggambarkan kekayaan yang telah ditumpuk sejak zaman orde baru, dan disimpan turun-temurun.

Para pengguna Twitter yang menyebut diri mereka sebagai "sobat miskin" mengekspresikan pendapat mereka melalui beragam cerita dan humor yang didramatisasi melalui tagar #OldMoneyGakNgerasain.

9. #MulutNetizenIndo

Tagar ini mengangkat ciri khas orang Indonesia dalam melontarkan perkataan ke sesamanya. Ciri khas ini biasanya meliputi sindiran yang seringkali bernada kasar, atau bahkan cenderung aneh.

Melalui tagar ini, pengguna Twitter di Indonesia menampilkan komentar-komentar khas orang Indonesia yang mereka tidak sengaja dengar atau langsung dari orang bersangkutan.

10. #AsianGamesGemes2018

Tagar-tagar populer saat ini datang dari perhelatan Asian Games 2018, mengingat Indonesia menjadi tuan rumah. Tagar-tagar terkait adalah #AsianGames2018 yang merupakan tagar resmi dari acara ini, dan #OpeningCeremonyAsianGames2018 untuk menandai malam pembukaan dari Asian Games 2018.

Namun, pembahasan Asian Games 2018 yang kaya akan konten lokal, justru banyak muncul dari penggunaan tagar #AsianGamesGemes2018.

Tagar ini bahkan banyak digunakan sebelum ajang olahraga bergengsi tersebut dimulai. Para pengguna Twitter menggunakannya untuk mengekspresikan kegembiraan dan dukungan terhadap atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.