Sukses

Raih Emas Pertama untuk Indonesia, Warganet: Terima Kasih Defia Rosmaniar

Liputan6.com, Jakarta - Defia Rosmaniar yang merupakan atlet taekwondo Indonesia sukses meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Pertandingan yang dihelat di Plennary Hall JCC Senayan, Minggu (19/8/2018), Defia mengalahkan atlet taekwondo asal Iran, Marjan Shalahshouri.

Atas prestasi yang sangat membanggakan ini, warganet pun beramai-ramai mengucapkan terima kasih kepada Defia Rosmaniar. Mereka pun ikut bangga dengan kemenangan ini.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menguncapkan selamat kepada Defia Rosmaniar atas kesuksesannya meraih emas di Asian Games 2018, lewat akun Twitter resminya. 

Ucapan selamat juga disampaikan akun resmi Kemenpora RI

3 dari 3 halaman

Menang dengan Skor 8.690 - 8.470.

Atlet taekwondo Defia Rosmaniar menyumbang emas pertama untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Defia menjadi yang terbaik di nomor indvidu poomsae putri.

Bertanding pada laga final Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat (19/8), Defia sukses mengalahkan wakil Iran, Salahshouri Marjan. Defia menang dengan skor 8.690 - 8.470.

Sebelumnya di babak 16 besar, Defia menyingkirkan Wong Kai Yu dari Hongkong, sementara di perempat final ia mengalahkan Tuyet Van Chau dari Vietnam.

Di babak semifinal, Defia bertemu dengan wakil Korea, Jihye Yun. Dia menang dengan skor 8.520 - 8.400

Kesuksesan di Asian Games menambah gelar Defia. Sebelumnya, ia juga pernah mendapat medali emas untuk nomor indvidu poomsae putri dalam Kejuaraan Asia Taekwondo 2018 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 24–28 Mei 2018.

Defia juga mendapat medali perunggu kategori pair poomsae saat berpasangan dengan Muhammad Abdurrahman Wahyu dalam ajang tersebut.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
6 Manfaat Berlatih Taekwondo Seperti Defia Rosmaniar, Peraih Emas di Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Winger Timnas Indonesia U-23 Buta Kekuatan Hong Kong