Sukses

Selfie Sebelum Upacara HUT RI ke-73, Apa Smartphone yang Dipakai Iriana?

Foto candid yang menunjukkan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tengah berswafoto menuai perhatian, kira-kira, Ibu Iriana ber-selfie pakai smartphone apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ada hal menarik yang diunggah Presiden Joko Widodo melalui akun Instagram-nya @jokowi sebelum Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018) pagi.

Foto tersebut bukan saat Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara, melainkan foto candid saat orang nomor satu itu berswafoto dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Foto tersebut diunggah oleh Presiden Jokowi dengan keterangan "sebelum melangkah ke pelataran istana untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73".

Sebanyak 593 ribu pengguna Instagram memberikan tanda "Like" untuk foto tersebut. Jumlah komentarnya pun lebih dari 100 ribu. Rata-rata, pengguna Instagram memuji kedekatan Presiden Jokowi dan Iriana yang menurut warganet sangat manis.

Dalam foto candid tersebut, tampak tangan kiri Ibu Negara memegang sebuah smartphone. Di hadapan kamera smartphone, Presiden Jokowi dan Iriana yang mengenakan pakaian adat Aceh tersenyum.

Tampak dalam foto, Iriana memegang smartphone berwarna hitam yang dilindungi dengan sebuah casing transparan. Kira-kira smartphone apa yang digunakan untuk berfoto selfie oleh Ibu Iriana?

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana melakukan swafoto. (Biro Pers Setpres) 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menebak Smartphone Ibu Negara

Dilihat dengan saksama, smartphone milik Ibu Negara bukanlah iPhone. Pasalnya untuk semua model iPhone, Apple selalu menempatkan kamera di sudut kiri atas.

Untuk iPhone X misalnya, kamera ganda ditempatkan di sudut kiri atas dengan tampilan vertikal dan flash di tengah kedua kamera.

Begitu juga dengan smartphone iPhone 8 atau 7 yang punya kamera ganda horizontal dengan penempatan sebelah kiri atas.

Jika diperhatikan dari bentuk, bodi smartphone ini agak besar, memiliki casing transparan, penempatan kedua kamera ganda vertikal di tengah bodinya, letak flash kanan bodi belakang, kemungkinan smartphone yang digunakan adalah Galaxy S9 Plus.

Sisi belakang Galaxy S9 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bagaimana menurut kamu, ada yang menebak smartphone yang dipakai Ibu Iriana adalah merek lainnya?

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.