Sukses

Performa Galaxy Note 9 Kalah Tanding dengan iPhone X?

Usai meluncurkan Samsung Galaxy Note 9, banyak orang yang penasaran dengan bagaimana performa smartphone tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Gegap gempita peluncuran smartphone Samsung Galaxy Note 9 di New York, Amerika Serikat, dua hari yang lalu membuat banyak masyarakat terkagum-kagum.

Akan tetapi, peluncuran Galaxy Note 9 nyatanya menyisakan pertanyaan besar bagi pengguna smartphone di dunia. Salah satunya adalah seberapa cepat dan tangguh performa smartphone baru Samsung itu.

Seakan menjawab rasa penasaran tersebut, laman situs teknologi kenamaan, Tom's Guide pun melakukan uji performa Galaxy Note 9.

Dikutip dari laman Merdeka.com, Sabtu (11/8/2018), situs tersebut melakukan uji kemampuan Galaxy Note 9 yang menggunakan prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 6GB.

Berbekal aplikasi Geekbench 4 dan 3DMark Slingshot Extreme 3.1, mereka menemukan hal yang mengejutkan dari performa smartphone andalan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Saat diuji menggunakan Geekbench 4, nyatanya prosesor Galaxy Note 9 kalah telak dari iPhone X. Note 9 hanya berhasil mencapai skor 8.876, sementara iPhone X dengan skor 10.357.

Performa Samsung Galaxy Note 9 ketika diuji pakai aplikasi. (Doc: Tom's Guide)

Hal serupa juga terjadi ketika Galaxy Note 9 dikomparasi dengan iPhone X menggunakan aplikasi 3DMark Slingshot 3.1. Smartphone baru Samsung itu masih belum bisa mengungguli iPhone X.

Perlu diingat, hasil uji ini tidak menerjemahkan dengan sempurna untuk penggunaan kedua smartphone sehari-hari.

Namun, hasil tersebut tetap memberikan gambaran yang baik tentang kemampuan perangkat yang berbeda dalam kondisi yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Gelar Pre-Order Galaxy Note 9 di Indonesia

Samsung Galaxy Note 9. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Tak butuh waktu lama, Galaxy Note 9 juga dipastikan akan menyambangi pasar Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina.

Menurut Annisa, proses pre-order smartphone sudah dapat dilakukan mulai hari Jumat, 10 Agustus hingga Minggu, 19 Agustus 2018. Sementara, penjualan serentak akan dilakukan pada 24 Agustus 2018.

"Selama masa pre-order, pembelian Galaxy Note 9 akan dibundel bersama Smart TV dengan promo cashback hingga 750 ribu," tuturnya saat pengumuman Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Adapun harga Samsung Galaxy Note 9 sendiri adalah Rp 17.999.000 untuk varian RAM 8GB dan ROM 512GB, sementara varian RAM 6GB dan ROM 128GB dijual dengan harga Rp 13.499.000.

 

3 dari 3 halaman

Melihat Samsung Galaxy Note 9 Lebih Dekat di New York

Tampak bagian bawah Samsung Galaxy Note 9. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Bertempat di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba langsung Galaxy Note 9.

Secara spesifikasi, Galaxy Note 9 hadir dibekali OS Android 8.1 Oreo. Smartphone pabrikan Korea Selatan ini memiliki layar seluas 6,4 inci.

Secara bodi, Note 9 tak jauh beda dengan seri sebelumnya. Hanya saja, perangkat baru ini tampak lebih tebal. Ini dikarenakan kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 4.000mAh.

Smartphone yang ditopang dengan RAM 8GB dan dua pilihan memori, yakni 128GB dan 512GB, Galaxy Note 9 mampu mendukung kapasitas memori hingga 1TB.

Seperti apa penampakan smartphone baru ini? Berikut adalah sejumlah foto-fotonya di sini.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.