Sukses

Samsung Gelar Pre-Order Galaxy Note 9 di Indonesia

Pre-order smartphone ini sudah dapat dilakukan mulai hari ini, Jumat, 10 Agustus hingga Minggu, 19 Agustus 2018. Sementara, penjualan serentak akan dilakukan pada 24 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Note 9 sebagai seri smartphone terbarunya. Perangkat itu diperkenalkan dalam ajang Unpacked yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat.

Tak butuh waktu lama, Galaxy Note 9 juga dipastikan akan menyambangi pasar Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina.

Menurut Annisa, proses pre-order smartphone ini sudah dapat dilakukan mulai hari ini, Jumat, 10 Agustus hingga Minggu, 19 Agustus 2018. Sementara, penjualan serentak akan dilakukan pada 24 Agustus 2018.

"Selama masa pre-order, pembelian Galaxy Note 9 akan dibundel bersama Smart TV dengan promo cashback hingga 750 ribu," tuturnya saat pengumuman Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Adapun harga Samsung Galaxy Note 9 sendiri adalah Rp 17.999.000 untuk varian RAM 8GB dan ROM 512GB, sementara varian RAM 6GB dan ROM 128GB dijual dengan harga Rp 13.499.000.

Konsumen yang melakukan pre-order Galaxy Note 9 dengan memori 128GB akan mendapatkan Smart TV berukuran 32 inci. Sementara, konsumen yang memilih model 512GB akan mendapat TV berukuran 40 inci.

"Untuk promo bundel dan cashback ini sendiri hanya berlaku selama masa pre-order. Sementara informasi untuk trade-in akan diinfokan lebih lanjut," tuturnya menjelaskan.

Pemesanan pre-order sendiri dapat dilakukan di sejumlah kanal pembelian online e-Commerce Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Blibli, JD.ID, Lazada, dan Tokopedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 9

Jelang peluncuran Samsung Galaxy Note 9 di Barclys Center, Brooklyn, Amerika Serikat. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Sebagai otak utama dari smartphone ini, Samsung membenamkan chipset Snapdragon 845 dengan dua opsi RAM, 6GB dan 8GB. Samsung menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus hingga kemampuan mengunduh yang lebih cepat.

Memiliki layar 6,4 inci, Galaxy Note 9 menjadi model smartphone Infinity Display terbesar dari Samsung saat ini. Samsung menghadirkan dua pilihan memori, yakni 128GB dan 512GB.

Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 9 mampu mendukung kapasitas memori hingga 1TB. Hal itu dimungkinkan dengan kombinasi Galaxy Note 9 dengan memori internal 512GB yang ditambahn microSD Samsung berukuran sama.

3 dari 3 halaman

Kamera Galaxy Note 9

Kapasitas baterai juga menjadi perhatian Samsung untuk perangkat ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjanjikan daya tahan seharian dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Dari sektor kamera, Galaxy Note 9 memiliki kamera utama ganda yang masing-masing beresoluasi 12MP.

Keduanya memiliki aperture berbeda, f/2.4 dan f/1.5, untuk menangkap gambar dalam beragam kondisi pencahayaan.

Tidak hanya itu, Samsung juga menyertakan kemampuan intelligent camera di Galaxy Note 9. Kamera utama perangkat ini mampu mengenali 20 scene berbeda dan melakukan pengaturan untuk mampu menghasilkan gambar terbaik.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/1.7. Tidak lupa, S Pen turut memperbarui kemampuan S Pen yang kini dibekali dengan bluetooth.

Koneksi Samsung Dex untuk penggunaan layaknya komputer pun kian ditingkatkan. Kali ini, tidak diperlukan dock khusus seperti Samsung Dex sebelumnya, melainkan hanya adapter biasa yang dapat langsung dihubungkan ke monitor.

Galaxy Note 8 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo. Samsung menghadirkan empat opsi warna untuk perangkat ini, yaitu Metallic Copper, Lavender Purple, Midnight Black, Ocean Blue.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.