Sukses

Apple Urung Luncurkan iPhone 9 pada September 2018?

Luncurkan tiga smartphone sekaligus, Apple dikabarkan urung meluncurkan iPhone 9 pada September 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peluncuran deretan smartphone terbaru Apple pada September 2018, perusahaan dikabarkan bakal meluncurkan tiga perangkat sekaligus.

Adapun tiga smartphone itu adalah iPhone X 2018, iPhone X Plus, dan iPhone 9. Dari ketiga perangkat tersebut, iPhone 9 diperkirakan bakal memiliki layar LCD dan akan menjadi seri terjangkau di antara dua smartphone lainnya.

Diketahui, Apple telah memesan total 10 juta panel LCD dari LG untuk layar 6,1 inci milik iPhone 9.

Sayangnya, menurut laporan terbaru perusahaan memiliki masalah produksi yang akhirnya berpotensi untuk menunda perilisan iPhone 9.

Dikutip dari Merdeka.com, Rabu (1/8/2018), analis Katy Huberty mengatakan, Apple tidak memiliki masalah dengan layar OLED yang akan dipasangkan untuk iPhone X 2018 dan iPhone x Plus.

Akan tetapi, perusahaan yang berbasis di Silicon Valley ini memiliki masalah dengan kebocoran 'backlight' di panel LCD 6,1 inci.

Masalah ini dilaporkan muncul karena desain layar baru yang ingin dicapai Apple, sesuatu yang membuat produksi jauh lebih sulit. Sehingga sangat mungkin untuk Apple menunda perilisannya hingga empat minggu lamanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone Versi Murah

Varian warna iPhone 2018. (Doc: 9to5Mac)

Tentu saja ini adalah masalah yang cukup serius. Mengingat perangkat 'murah' Apple terbukti populer di kalangan konsumen.

Sebagian besar laporan mengharapkan penawaran smartphone LCD menjadi model paling laris saat peluncuran karena harganya yang lebih murah.

Untuk itu, kemungkinan besar pengirimannya tidak akan terjadi hingga bulan Oktober.

 

3 dari 3 halaman

Optimis dengan iPhone X 2018

Prosesor dan RAM seri iPhone 2018 terungkap? (Doc: 9to5Mac)

Yang dikhawatirkan Apple adalah keuangan. Jelas, laporan keuangan perusahaan di kuartal akhir bulan Desember diprediksi akan 'kocar-kacir' karena penjualan yang sedikit lebih rendah dari yang diperkirakan semula.

Akan tetapi pada catatan yang lebih positif bisa diandalkan. Dengan memasang iPhone X 2018 dan iPhone X Plus yang diplot sebagai 'dua smartphone andalan' Apple tahun ini setidaknya bisa membantu. Tentu semua optimis dengan penjualan Apple tentang iPhone.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.