Sukses

Daftar 3 Smartphone Canggih yang Rilis di Indonesia Bulan Ini

Berikut adalah deretan smartphone canggih yang bakal meluncur di pasar Indonesia pada bulan Juli 2018 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki minggu pertama Juli 2018, sejumlah vendor smartphone makin giat meluncurkan deretan smartphone terbarunya di pasaran.

Dari sekian perangkat yang meluncur, dua diantaranya diketahui menggunakan teknologi terbaru bahkan pertama di dunia.

Tak perlu panjang lebar, berikut adalah deretan smartphone canggih yang dikutip dari laman Merdeka.com, Rabu (4/7/2018).

1. Huawei P20 Pro

Seorang pengunjung melihat ponsel Huawei P20 Pro di Jakarta, Kamis (28/6). Huawei P20 Pro resmi dipasarkan dan dibanderol seharga Rp 11.999.000 di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Setelah lama ditunggu, Huawei akhirnya resmi merilis smartphone flagship teranyarnya, P20 Pro, di Indonesia.

Informasi, ketiga kamera yang tersemat di Huawei P20 Pro masing-masing memiliki sensor RGB 40MP, monokrom 20MP, dan sensor 8MP untuk mengambil gambar telephoto.

Huawei P20 Pro didukung spesifikasi premium, misalnya dapur pacu yang diperkuat prosesor Kirin 970 berteknologi AI, RAM 6GB, dan ruang penyimpanan internal 256GB. Huawei P20 Pro dijual dengan harga Rp 11.999.000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Oppo Find X

Oppo Find X (sumber: Oppo)

Oppo secara resmi meluncurkan Find X. Smartphone ini merupakan perangkat yang disebut-sebut sebagai flagship masa depan.

Diketahui, terakhir kali Oppo meluncurkan perangkat Find series pada tahun 2014 yakni Find 7. Kala itu Oppo berhasil merebut hati konsumen dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge dan kehadiran layar 4K.

Kali ini Oppo membawa teknologi terbaru ke Find X, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, Stealth 3D Cameras and Sensor, 3D Structured Light Facial Recognition dan kembali mengaplikasikan VOOC Flash Charge pada Find X. 

3 dari 3 halaman

3. Xiaomi Redmi 6 Pro

Xiaomi Redmi 6 Pro (Foto: Ist)

Akhirnya Xiaomi merilis Redmi 6 Pro. Spesifikasi perangkat besutan perusahaan asal Tiongkok ini sebenarnya tidak kalah dengan para pesaingnya.

Menurut Phone Arena, Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki layar FHD+ dengan ukuran 5,8 inci yang cukup kompak dengan body logam, dan memiliki sistem pemindai sidik jari di bagian belakang.

Untuk bagian ini sepertinya tidak ada perubahan dari kebanyakan model smartphone Xiaomi.

Di sisi lain, tubuh Redmi 6 Pro menggendong prosesor Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB.

Yang menarik di sini adalah baterai yang digunakan masih memiliki keunggulan, yakni berkapasitas 4000mAh. Sedang untuk harga jualnya sendiri sekitar 2,1 juta sampai 2,8 juta.

Reporter: Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.