Sukses

Fortnite Dilaporkan Siap Sambangi Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Sejak meluncur di pasaran tahun lalu, Fortnite, menjadi pesaing berat gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan semakin populer.

Tak hanya populer di platform (PC, PS4, dan Xbox One), gim yang berkonsep battle royale ini juga meraup kesuksesan yang luar biasa ketika meluncur di iOS.

Baru meluncur 4 hari di iOS saja, gim tersebut sudah meraup untung sebesar Rp 20 miliar. Epic Games, selaku pengembang gim pun sudah berencana untuk meluncurkan Fortnite di Android pada musim panas tahun ini.

Tak berhenti di sana, Fortnite dikabarkan juga bakal meluncur di konsol baru milik Nintendo, yakni Switch. Demikian yang dikutip dari laman The Verge, Sabtu (2/6/2018), 

Berawal dari foto bocoran daftar gim yang bakal Nintendo ungkap pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2018, kehadiran Fortnite semakin diperkuat lewat informasi terkini.

Disebutkan, rating gim Fortnite versi Nintendo Switch sudah resmi didaftarkan oleh Epic Games Korea di Korean Game Rating Board.

 

2 dari 2 halaman

Fortnite di Nintendo Switch

Fortnite kini sudah menyambangi iOS (sumber: Epic Games)

Dalam deskripsinya, rating gim tersebut ditetapkan untuk gamer berusia minimum 12 tahun (sama dengan rating di Amerika Serikat).

Menariknya, gim tersebut digambarkan gamer dapat mengumpulkan sumber daya yang ada, membangun struktur, dan menghentikan monster.

Di dalam deskripnya, mereka tidak menyebutkan apakah gim ini akan menampilan konsep battle royale melawan pemain lain, serupa dengan versi konsol, PC dan mobile-nya.

Ada kemungkinan, Fortnite versi Switch hanya akan meluncur dengan PvE mode (player versus enemy, pemain lawan musuh/bot), yakni Save the World.

Terlepas dari hal tersebut, masih banyak gamer yang mempertanyakan apakah gim ini akan bisa dimainkan lintas platform (cross platform). Dengan kehadiran Fortnite di Android dan Nintendo Switc, semoga saja pengembang gim akhirnya memutuskan untuk merilis fitur tersebut dalam waktu dekat ini.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
League of Legends Akan Sambangi Nintendo Switch?
Artikel Selanjutnya
League of Legends: Wild Rift Segera Sambangi Android dan iOS, Kapan?