Sukses

Kamera Leica CM Akan Rilis Juni 2018?

Kamera mirrorless Leica terbaru yang disebut-sebut bernama Leica CM dikabarkan akan rilis pada Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen kamera asal Jerman Leica dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah kamera mirrorless terbaru. Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (30/5/2018), kamera mirrorless Leica ini rencananya akan diumumkan Juni 2018.

Meski informasi detail tentang perangkat ini masih belum terlalu rinci, kabarnya rumor itu bisa dipercaya.

Kamera mirrorless Leica ini merupakan kamera mirrorless full-frame yang menjembatani model Leica CL dan SL. Laporan tersebut juga mengklaim, kamera mirrorless baru akan dinamai Leica CM atau C-M.

Leica CM juga tampaknya akan hadir dengan sensor terbaru Leica yang membuatnya pintar menangkap gambar di kondisi minim cahaya. Tidak hanya itu, lensa baru ini disebut-sebut menawarkan kemampuan dynamic range yang tinggi.

Selain mengumumkan kamera mirrorless terbaru, pada Juni 2018 Leica juga diperkirakan akan mengumumkan setidaknya tiga lensa khusus untuk kamera mirrorless-nya. Lensa-lensa tersebut sekaligus melengkapi deretan lensa yang telah dirilis Leica.

Kemungkinan lensa-lensa baru itu akan dirilis dalam 18-24 bulan setelah diumumkan.

Belum ada informasi mengenai harga kamera mirrorless Leica ini, namun, banderol harga untuk kamera mirrorless Leica tentunya tidak akan murah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Panda Leica

Sebelumnya, Leica memang selalu membanderol perangkatnya dengan harga yang cukup mahal. Misalnya saja kamera seri M-P edisi khusus.

Uniknya, edisi terbatas Leica ini hadir dalam desain spesial dengan menampilkan padanan warna hitam putih, khas ala Panda.

M-P menghadirkan fitur rancangan desainer Jerman yang terinspirasi dari warna hewan asal Tiongkok tersebut. Seperti dikutip Slashgear, kamera ini hanya dirilis di wilayah Tiongkok.

Leica M-P juga hadir dalam dua edisi. Edisi pertama memiliki fitur lensa Leica Summicron-M 28mm f/2 ASPH, sementara edisi kedua menggunakan lensa Summilux-M 35mm f/1,4 ASPH.

3 dari 3 halaman

Hanya 30 Unit

Pihak Leica mengatakan, masing-masing dari kedua edisi lensa M-P diproduksi terbatas dalam 30 unit. Yang artinya, hanya akan ada 60 unit M-P yang akan dipasarkan secara global.

Selain mengandalkan lensa, kamera ini juga memiliki digital rangefinder dengan desain hitam putih yang dibalut cincin kulit trim berwarna hitam, tak lupa terdapat logo Panda bertengger di sebelah rangefinder.

Selain itu, di bawah logo Panda juga terdapat tulisan "Chengdu China" yang menandakan sentuhan otentik Tiongkok di kamera tersebut.

Dua edisi kamera ini akan dilego sebesar HK$ 110 ribu (dollar Hong Kong -- setara dengan Rp 189 jutaan) dan HK$ 120 ribu (setara dengan Rp 207 jutaan).

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.