Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

LG G7+ ThinQ Melenggang di Indonesia, Ini Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Vendor teknologi Korea Selatan LG akhirnya menghadirkan flagship smartphone terbarunya, LG G7 ThinQ ke Indonesia.

Sebelumnya smartphone ini sudah diuncurkan LG di New York, Amerika Serikat pada awal Mei 2018. LG pun tak ingin berlama-lama memboyongnya ke Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, varian LG G7 ThinQ yang akan hadir di Indonesia adalah LG G7+ ThinQ.

Sekadar diketahui, LG G7 ThinQ terdiri dari dua varian, yakni LG G7 dan LG G7+, di mana LG G7+ memiliki spesifikasi yang lebih tinggi yakni RAM dan ruang penyimpanan yang lebih besar.

LG G7+ ThinQ yang dipasarkan di Indonesia ditopang dengan chipset Snapdragon 845, RAM 6GB, dan memori internal 128GB.

"Membawa komitmen LG dalam memberi spesifikasi tertinggi bagi publik Indonesia, sekaligus meneruskan tradisi pada pengalaman audio kualitas tinggi, LG G7+ ThinQ mewakili visi kami dalam era baru smartphone dengan artificial intelligence (AI)" kata Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia Seungmin Park dalam acara peluncuran LG G7+ ThinQ di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Menurut Park, LG G7+ ThinQ fokus menyajikan AI untuk memberi pengalaman optimal pada berbagai fitur fundamental.

"Bukan hanya latah memberi klaim AI, pada LG G7+ ThinQ disematkan fitur AI yang benar-benar memberi manfaat dan kenyamanan," tuturnya.

Selain hardware di atas, LG G7+ ThinQ, didukung dengan layar 6,1 inci dan aspek rasio 19,5:9 FullVision dengan resolusi QHD+ (3.120 x 1.440 piksel).

Aspek rasio yang diusungnya adalah yang terbesar di kelasnya. Untuk meningkatkan ketahanan layarnya, LG G7+ ThinQ dibekali pelindung Gorilla Glass 5.

Menariknya, layar smartphone ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000 nit saat berada di bawah cahaya matahari.

Sementara, saat kondisi normal, layar otomatis menggunakan tingkat kecerahan 500 nit. Meski cukup cerah, konsumsi dayanya digadang-gadang 30 persen lebih hemat dibandingkan LG G6.

 

2 dari 3 halaman

Kamera Berteknologi Kecerdasan Buatan

LG G7+ ThinQ dibekali kamera berteknologi AI yang bisa mengenali 19 kondisi dan mode, mulai dari orang, binatang peliharaan, matahari terbit dan tenggelam, laut, dan lain-lain.

Ketika kamera diarahkan pada gambar kucing misalnya, layar smartphone ini akan menampilkan mode pet atau hewan peliharaan dan bukan animal. Kamera kemudian akan menyesuaikan pengambilan gambar yang tepat untuk objek tersebut.

Resolusi kamera yang diusungnya adalah 16MP (super wide angle 107 derajat/aperture f1.9) dan 16MP (f1.6) sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP (wide angle dengan bukaan aperture f1.9).

Kamera LG G7+ ThinQ juga memiliki fitur super bright camera yang akan menyesuaikan kondisi cahaya di sekitarnya. Dengan fitur ini hasil gambar akan lebih cerah hingga empat kali lipat lebih tinggi dibandingkan foto yang dihasilkan dalam kondisi cahaya redup.

LG G7+ ThinQ juga dilengkapi mode Live Photo yang merekam pergerakan satu detik sebelum dan sesudah shutter ditekan untuk cuplikan momen atau ekspresi tak terduga.

Ditambah fitur stiker 2D atau 3D yang berjalan dengan pengenalan wajah, misalnya kacamata hitam, ikat kepala, dan lain-lain. Pengguna juga bisa mendapatkan hasil foto berlatar bokeh dengan Portrait Mode.

 

3 dari 3 halaman

Detail Harga

LG G7+ ThinQ mengusung baterai dengan kapasitas 3.000mAh dan OS Android Oreo 8.0. Soal audio, perangkat ini didukung Hi-Fi Quad DAC yang dipadukan dengan speaker Boombox dan untuk hasil suara yang lebih menggelegar.

Hal lain yang menarik adalah kehadiran notch di bagian atas layar. Kendati demikian, bagi pengguna yang memilih layar penuh, LG menghadirkan opsi untuk menghilangkan notch tersebut. Dengan demikian, pengguna bisa merasakan seperti punya dua smartphone dalam satu perangkat.

Seperti smartphone Android lain, LG G7+ ThinQ dibekali Google Assisstant. Bedanya smartphone ini dilengkapi Super Far Field Voice Recognition yang bisa memanggil Google Assistant dari jarak hingga 5 meter.

Smartphone ini dibanderol Rp 11,499 jutaan di Indonesia dan mulai dibuka pre-ordernya per Selasa 22-30 Mei 2018 di toko online Blibli, Dinomarket, Erafone, JD.id, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Selain itu pre-order juga bisa dilakukan di jaringan toko Erafone, Fonel, Megafon, Point2000, Telesindo, Tokopda, dan Apollo.

Head of LG Mobile Communications Indonesia Hyeegyun Jang mengatakan, LG akan mulai mendistribusikan smartphone ini pada awal Juni 2018.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Tablet Android Terbaru LG Siap Dijual
Artikel Selanjutnya
LG Bakal Kembali Sambangi Pasar Tablet dengan G Pad 5?