Sukses

Oncam Pamer Kamera CCTV Rp 50 Jutaan untuk Sektor Smart City

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi kamera CCTV (Closed Circuit Television) terus berkembang, Oncam menjadi salah satu perusahaan yang getol menciptakan inovasi terkini dalam kamera CCTV.

Terbaru, perusahaan keamanan asal Inggris tersebut meluncurkan kamera CCTV pertama di dunia dalam tampilan 360 derajat dan mengusung standar High Definition (HD).

Dalam kesempatan ini, Oncam juga menggandeng distributornya di Indonesia, PT Professtama Teknik Cemerlang (Professtama) untuk menghadirkan CCTV 360 Derajat pada bidang Smart City di Indonesia.

Pendiri sekaligus Chairman Professtama Sanny Suharli mengatakan, teknologi CCTV merupakan salah satu kebutuhan utama dalam mengembangkan Smart City di Indonesia yang aman dan terkendali.

Sebagai perusahaan yang sudah berkecimpung selama 34 tahun dalam menyediakan solusi teknologi keamanan, pihaknya sudah menjual lebih dari satu juta CCTV di Tanah Air.

"Kami sekarang menargetkan 100 Smart City untuk yang bakal dilengkapi CCTV 360 Derajat dari Oncam," tuturnya saat berada di Pullman Central Park, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Pada kesempatan yang sama Regional Director Asia Pacific Oncam Daniel Elvin, berharap CCTV 360 Derajat tersebut bisa memenuhi kebutuhan CCTV berteknologi terbaik agar Smart City di Indonesia bisa menjadi kota canggih.

"Kami ingin tak cuma sekadar memenuhi kepraktisan dan kemudahan, tetapi juga mengedepankan keamanan yang utuh," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Kemampuan CCTV 360 Derajat Oncam

Untuk diketahui, CCTV 360 Derajat ini dirancang langsung dari Inggris. Kualitas video yang direkam pun diklaim sangat tajam dan halus. Kamera ini juga memiliki teknologi Dewarping 3D yang dipatenkan.

Oncam sengaja menyematkan teknologi tampilan 360 Derajat pada CCTV ini karena dianggap sebagai pilihan terbaik.

Menurut perusahaan, kamera tidak memiliki titik buta, serta dapat menangkap pemandangan secara menyeluruh dan detail. Kamera ini cuma memiliki satu lensa, dan bisa menjangkau semua sudut, sehingga bisa lebih efektif dalam hal operasional dan performa.

Perusahaan mengungkap, CCTV 360 Derajat ini akan meluncur pada April 2018 di Indonesia. Adapun tipe yang diluncurkan adalah Evolution 180 Indoor dan Outdoor dengan spesifikasi sudut pandang 180 Derajat dalam modus True Day and Night.

Kamera ini juga mengusung teknologi Angle Compesation yang bisa menghasilkan citra panorama lebih alami. Untuk harga, kamera akan dilego sebesar Rp 50 juta per unit. Perusahaan menargetkan penjualan 200 unit kamera CCTV pada tahun ini.

Kiprah Oncam di Indonesia sendiri sudah dimulai sejak 2015, di mana perusahaan telah memasang banyak perangkat CCTV di beberapa fasilitas, mulai dari bandara, hotel, dan banyak area lainnya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Terekam CCTV Acungkan Jari Tengah, Pengendara Ini Dipenjara 8 Bulan
Artikel Selanjutnya
Berbekal Pengenalan Wajah, Polisi Tiongkok Kian Mudah Tangkap Pelaku Kejahatan