Sukses

Indosat Ooredoo Edukasi Siswa SMA Bijak dalam Bermedia Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Indosat Ooredoo menggelar edukasi tentang internet yang baik dalam acara Digital Day ke 15 SMA di Lampung. Program ini merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) Indosat di bidang pendidikan.

Salah satu SMA yang didatangi adalah SMAN 2 Bandar Lampung. Dalam acara itu, Indosat mengadakan sesi berbagi serta games kolaborasi antara siswa dan media.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman menjelaskan tujuan acara Digital Day.

“Acara ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan generasi muda, tentang bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk membantu peningkatan kreativitas yang memberikan dampak positif bagi diri mereka sendiri dan komunitas mereka,” kata Deva di SMA 2 Bandar Lampung, Jumat (20/4/2018).

Digital Day yang digelar Indosat Ooredoo di 15 SMA di Lampung total diikuti 1.125 siswa dan 150 guru serta berlangsung sejak minggu ketiga Maret hingga minggu kedua Mei 2018.

Deva menyebut, kemajuan teknologi informasi dan digitalisasi memang memberikan kemudahan dalam memajukan masyarakat. Namun, jika tidak cermat terhadap informasi yang disebarluaskan, banyak potensi masalah yang akan timbul.

“Kita harus bijak dalam melakukan sosialisasi dan menganalisis kebenaran di balik informasi yang diperoleh, bagaimana berperilaku di media sosial dan memanfaatkannya untuk hal-hal positif,” tutur Deva di hadapan siswa SMA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Bijak Bersosmed

Menurutnya, media sosial sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Lebih dari 100 juta populasi Indonesia atau 40 persennya terhubung di dunia maya melalui perangkat digital.

Dengan kehidupan sosial politik yang dinamis, dunia maya menjadi riuh rendah dan informasi merupakan senjata utama membentuk opini publik.

Oleh karenanya, Indosat Ooredoo turut menyerukan gerakan #bijakbersosmed sebagai sebuah program nyata pengkampanyean penggunaan media sosial yang bijak di tengah-tengah masyarakat bekerja sama dengan semua pihak dari pemerintah, sekolah, kampus, komunitas hingga masyarakat.

“Mari kita terus terlibat aktif dalam mendorong dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan media sosial secara bijak dengan mengkombinasikan informasi dan interaksi online dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya,” katanya.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.