Sukses

Vendor Smartphone Tiongkok Bakal Lebih Agresif Tahun Ini

Para vendor asal Tiongkok dilaporkan memiliki strategi pengembangan yang sangat agresif untuk tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Para vendor asal Tiongkok dilaporkan memiliki strategi pengembangan yang sangat agresif untuk tahun ini. Xiaomi termasuk salah satu vendor Tiongkok yang akan agresif mengapalkan jajaran ponsel besutannya sepanjang 2018.

Dilansir GSM Arena, Senin (9/4/2018), Oppo, Xiaomi, Vivo dan Huawei berencana memperluas pemasarannya di ranah global, disebabkan pasar lokal yang mulai stagnan. Xiaomi sendiri disebut berencana mengapalkan lebih dari 100 juta unit ponsel hingga Desember 2018.

Manufaktur ponsel Mi dan Redmi itu sudah mengapalkan lebih dari 10 juta unit produk setiap bulan selama kuartal I 2018.

Seandainya tren ini terus berlanjut, ponsel yang dijual oleh Xiaomi selama Januari hingga Desember 2018 bisa mencapai 120 hingga 150 juta unit. Sebagai perbandingan, Xiaomi mengapalkan 90 juta unit smartphone pada tahun lalu.

Adapun rival senegaranya, Huawei pada tahun lalu mengapalkan sekira 150 juta unit ponsel, dengan 90 juta di antaranya di Tiongkok. Huawei untuk tahun ini dilaporkan menargetkan angka pengapalan bisa mencapai 200 juta .

Oppo dan Vivo akan terus fokus pada segmen ponsel harga terjangkau. Kedua perusahaan disebut akan berusaha menghadirkan berbagai fitur populer seperti dual camera, layar besar dan teknologi Artificial Intelligence (AI) di berbagai pasar berkembang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Mi MIX 2S Resmi Meluncur

Terlepas dari target penjualan, Xiaomi beberapa waktu lalu baru mengumumkan smartphone terbarunya, Mi MIX 2S. Peluncuran smartphone ini berlangsung dalam acara yang diadakan di Shanghai, Tiongkok, pada Selasa (27/3/2018).

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan, kehadiran Mi MIX 2S merupakan komitmen untuk pengalaman mobile photography terbaik bagi pengguna.

Mi MIX 2S hadir dengan dual kamera utama beresolusi 12MP, masing-masing memiliki kemampuan wide angle dan telephoto. Xiaomi juga menyertakan teknologi OIS untuk kamera tersebut.

Sensor kameranya adalah Sony IMX363, yang kerap digunakan pada seri flagship vendor lain, termasuk Samsung. Kameranya juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI, kecerdasan buatan).

3 dari 3 halaman

Harga Xiaomi Mi MIX 2S

Mi MIX 2S memiliki konsep desain serupa dengan seri sebelumnya yaitu bodi keramik di bagian depan dan belakang. Bisa dikatakan, smartphone ini tidak memiliki desain yang berbeda dengan seri Mi MIX sebelumnya.

Mi Mix 2S tidak memiliki notch di atas layar, seperti pada iPhone X dan sejumlah smartphone baru lainnya. Letak kamera selfie berada di bagian bawah layar.

Xiaomi membanderol Mi MIX 2S seharga Rp 7,2 juta (RAM 6GB+64GB), Rp 7,8 juta (RAM 6GB+128GB) dan Rp 8,7 juta (8GB+256GB).

Mi MIX 2S akan meluncur ke sejumlah negara mulai 3 April 2018. Kehadiran smartphone ini tentunya diharapkan dapat mengumbuhkan angka penjualan Xiaomi

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.