Sukses

Diadaptasi ke Layar Lebar, Sonic the Hedgehog Siap Rilis 2019

Liputan6.com, Jakarta - Generasi 80-an dan 90-an yang dulu hobi bermain Sega, akan segera diajak kembali bernostalgia oleh kehadiran Sonic si landak biru super cepat di layar lebar.

Dilansir dari Polygon, Senin (26/2/2018), adaptasi film dengan judul Sonic the Hedgehog ini dikabarkan bakal hadir di bioskop pada 15 November 2019.

Karakter legendaris Sega tersebut akan diproduksi ke layar lebar oleh Paramount Pictures, walaupun sebelumnya Sega mengumumkan film Sonic akan digarap oleh Sony Pictures.

Niat awalnya adalah film Sonic akan dirilis pada 2018, tetapi ternyata diundur agar dirilis pada musim liburan 2019. Sampai saat ini belum banyak detail yang diberikan selain keterlibatan sutradara Deadpool dalam film ini.

Bagi yang belum tahu, Sonic adalah sesosok landak biru yang pertama kali muncul di gim Sega pada 1991. Berkat kesuksesannya yang besar, tidak heran bila Sonic dijadikan maskot oleh Sega.

1 dari 3 halaman

Sutradara Deadpool Turun Tangan

Tim Miller ikut terlibat pada pengembangan film Sonic the Hedgehog sebagai produser eksekutif.

Keterlibatan Miller langsung meningkatkan hype di kalangan penggemar, terutama karena ia sudah dikenal sebagai sutradara film Deadpool.

Melihat rekam jejak Miller sebelum Deadpool, ia ternyata juga seorang artist efek visual, dan pernah terlibat dalam gim Mass Effect 2 dan Star Wars: The Old Republic sebagai supervisor efek visual.

Tentunya, tidak heran bila sekarang Miller terlibat dalam film Sonic yang pastinya akan animasi komputer.

2 dari 3 halaman

Kesuksesan Seri Sonic the Hedgehog

Seri Sonic pertama kali rilis pada 1991 dengan judul Sonic the Hedgehog.

Di gim tersebut, pemain mengendalikan Sonic yang memiliki kecepatan super untuk merebut cincin-cincin emas melalui jalur-jalur yang sulit sembari menghajar musuh.

Setelah gim pertama sukses besar, muncul berbagai sekuel Sonic the Hedgehog serta beberapa seri kartun yang tayang di TV Amerika Serikat.

Selain Sonic, muncul pula tokoh-tokoh menarik lainnya, seperti Tails si rubah yang bisa terbang, si merah Knuckles, dan Shadow si landak hitam yang keren.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: