Sukses

Veteran Nintendo Genyo Takeda Terima Lifetime Achievement Award dari DICE

Liputan6.com, Jakarta - Bagi gamer, khususnya pecinta merek Nintendo pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama, seperti Satoru Iwata dan Hiroshi Yamauchi.

Namun, ternyata ada satu lagi nama 'pahlawan' Nintendo yang tidak terlalu dikenal, dan memiliki peranan yang tak kalah pentingnya dari kedua sosok tersebut.

Pria itu adalah Genyo Takeda, seorang inovator di bidang gim yang tidak begitu dikenal khalayak.

Dilansir dari Polygon, Sabtu (24/2/2018), Takeda memiliki peran penting sebagai hardware engineer dalam perancangan konsol Nintendo 64 dan pengendali analognya yang ikonis itu.

Tak hanya itu, ia juga memegang peranan penting dalam pengembangan konsol Wii.

Untuk mengenal jasa dan karyanya di dunia Nintendo, Genyo Takeda dianugerahi Lifetime Achievement Award dari D.I.C.E.

Sekadar informasi, DICE adalah ajang penghargaan besutan Academy of Interactive Arts and Sciences untuk menghormati orang-orang yang berjasa di bidang gim dan hiburan online.

1 dari 3 halaman

Senantiasa Rendah Hati

Saat menerima penghargaan dari DICE, Takeda memberikan penghormatan kepada kolega dan juga kompetitornya yang bekerja di semua konsl gim.

Ia juga memberikan penghormatan ke mantan bosnya, Hiroshi Yamauchi karena memberikannya kesempatan untuk memimpin usaha teknologi di Nintendo.

Takeda dalam pidatonya juga memberikan penghormatan mendalam untuk mendiang Satoru Iwata. Diketahu, mereka berdua memang bekerja bersama selama bertahun-tahun.

 

2 dari 3 halaman

Bekerja di Nintendo Sejak Lulus Kuliah

Genyo Takeda lahir di Osaka pada 68 tahun silam. Ia lulus kuliah jurusan teknik elektro pada 1971. Selepas kuliah, Takeda mendapatkan tawaran untuk bekerja di Nintendo.

Sekarang, Takeda sudah menjadi sosok legendaris di Nintendo dengan pengalaman kerja selama hampir setengah abad.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Optimistis, Nintendo Janjikan Siklus Usia Switch Lebih dari 6 Tahun
Artikel Selanjutnya
Laris Manis, Nintendo SNES Classic Terjual 4 Juta Unit