Sukses

Lagi, iPhone Meledak dan Kobarkan Api Secara Tiba-Tiba

Liputan6.com, Jakarta - Kasus iPhone meledak yang terjadi secara tiba-tiba kembali terulang. Kali ini, kasus tersebut terjadi di sebuah salon di Vietnam.

Perisitiwa ini diketahui dari rekamanan CCTV yang ada di dalam salon tersebut. Dikutip dari Daily Mail, Minggu (11/2/2018), peristiwa terjadi saat ada pengunjung yang sedang dipotong rambutnya.

Dalam video singkat tersebut terlihat bahwa tiba-tiba ada ledakan dari salah satu sudut salon. Tak lama setelah terjadi ledakan, seorang pekerja wanita pun terlihat menjauh dari lokasi.

Meski tampaknya tak terluka, pekerja itu terlihat sangat syok setelah peristiwa itu terjadi. Seorang pekerja yang ada bagian depan lalu berinisiatif untuk mengambil video dari perangkat itu.

Dengan sisa-sisa api yang masih terlihat, ia pun membalik perangkat tersebut dan terlihat logo khas Apple di bagian belakang. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait penyebab dan korban ledakan iPhone tersebut.

Sekadar informasi, sejak awal tahun ini memang ada beberapa kasus mengenai iPhone yang meledak. Terbaru, ada kasus iPhone meledak yang terjadi di Apple Store di Zurich, Swiss.

Akibat peristiwa itu seorang staf menderita luka bakar dan seisi toko harus dievakuasi. iPhone yang belum diketahui itu meledak karena baterainya mengalami overheating atau panas berlebihan.

1 dari 3 halaman

Ada Korban

Polisi yang bertugas mengatakan setidaknya 50 pegawai dan pengunjung yang berada di dalam toko diminta untuk meninggalkan toko yang terletak di pusat perbelanjaan Bahnhofstrasse, Zurich, itu.

Polisi mengevakuasi semua orang setelah seorang pegawai menderita luka bakar di tangannya saat mencoba mencabut baterai dari perangkat.

"Tiba-tiba saja perangkat tersebut meledak," kata petugas kepolisian Kota Zurich kepada media setempat. Berdasarkan laporan kepolisian, petugas Apple Store mengatasi masalah ini dengan baik.

"Mereka memercikkan pasir kuasa di atas baterai yang mengalami overheating sehingga asapnya bisa hilang setelah menyalakan ventilasi," katanya.

Polisi juga menyebut, selain petugas yang tangannya mengalami luka bakar, tujuh orang lainnya diperiksa meski tidak masuk rumah sakit.

Sampai saat ini, proses investigasi terhadap iPhone meledak masih dilakukan oleh petugas forensik Zurich Forensic Institute.

 

2 dari 3 halaman

iPhone Meledak di Apple Store Spanyol

Selain di toko Apple Store di Zurich, sebuah iPhone juga meledak di Apple Store di Valencia, Spanyol.

Toko resmi Apple tersebut dipenuhi asap setelah baterai di dalam sebuah iPhone yang tengah direparasi terbakar.

Pekerja di toko itu menahan api dan membuka jendela untuk mengeluarkan asap yang memenuhi seluruh toko Apple yang dimaksud.

Mereka juga memanggil polisi dan petugas pemadam kebakaran. Namun, kedatangan petugas pemadam kebakaran tak diperlukan karena petugas toko telah mengatasi masalah tersebut.

Untungnya, tidak ada korban terluka akibat ledakan iPhone di Apple Store di Valencia, Spanyol itu.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Meme Sahur di Hari Pertama Puasa Sedot Perhatian
Artikel Selanjutnya
Harga iPhone Baru dan Bekas Terlengkap, Mulai iPhone 5 sampai iPhone X