Sukses

Gamepad Baru GameSir Jadi Primadona di CES 2018

Liputan6.com, Las Vegas - Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018 diramaikan oleh beragam produk menarik dari berbagai perusahaan teknologi besar atau pun startup.

Dari sekian produk yang diperlihatkan dalam ajang yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat ini adalah deretan gamepad (kontroler gim nirkabel) baru besutan GameSir.

Dari tiga produk yang diperkenalkan, kehadiran gamepad yang diberi nama GameSir G5 menjadi primadona di CES 2018, khususnya dari rekan-rekan media yang menghadiri acara tahunan itu.

Apa yang membuat GameSir G5 ini begitu menarik perhatian pengunjung CES 2018? Disebutkan, gamepad ini didesain khusus untuk memainkan dua genre gim mobile yang sedang booming saat ini, yakni Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan First Person Shooter (FPS).

"Gamepad ini sangat tepat digunakan oleh gamer yang sedang mengandrungi gim mobile bergenre MOBA seperti Arena of Valor dan Mobile Legends atau gim FPS yang sedang booming saat ini, Rules of Survival," tulis Fajar Arifin selaku Business Dept dari GameSir Indonensia dalam keterangan resminya, Senin (15/1/2018).

Ia menambahkan, gamepad ini memiliki desain tombol unik yang memadukan tombol fisik dan trackpad. Beda dari seri sebelumnya, pengguna kini dapat dengan mudah menghubungkan smartphone dengan gamepad berkat fitur build in remapper.

Sayang, pihak GameSir masih enggan untuk mengungkap kapan gamepad ini mulai dijual di pasaran dan berapa harganya.

"Wah, belum ada kabar kapan GameSir G5 meluncur di pasaran. Tapi pasti masuk Indonesia kok, tunggu saja tanggal mainnya," kata Fajar lewat pesan singkat kepada Tekno Liputan6.com.

 

2 dari 2 halaman

Selain GameSir G5

GameSir G4s. Liputan6.com/ Yuslianson

Seperti disebutkan atas, GameSir tak hanya memperkenalkan satu gamepad di ajang CES 2018. Selain GameSir G5, perusahaan juga memamerkan GameSir T2s dan GameSir M2.

Menjadi versi peningkatan dari seri T2a, GameSir T2s hadir dengan desain semi transparan yang memungkinkan pengguna untuk melihat isi gamepad.

Menariknya, gamepad ini hadir dengan dukungan multiplatform yang mampu dihubungkan ke perangkat PC, Android, dan SteamOS.

Setelah ditunggu cukup lama, GameSir akhirnya meluncurkan gamepad yang dapat digunakansmartphone iOS. GameSir M2 juga dapat digunakan di smartphone Apple dengan OS iOS 7 ke atas.

Memiliki desain yang mirip dengan GameSir G4s, gamepad ini dibalut warna yang eye catchy yakni merah dan biru metalik.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
GameSir Siap Ungkap Deretan Kontroler Bluetooth Baru di CES 2018
Artikel Selanjutnya
Review: Canon EOS 1300D Mudah Digunakan, Cocok untuk Pemula