Sukses

Rajai Turnamen League of Legends, Tim SK Telecom T1 Rambah PUBG

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan salah satu tim eSports kenamaan di dunia, SK Telecom T1 (SKT)?

Tampil sebagai satu-satunya tim yang mampu menjuarai League of Legends (LoL) World Championships, tiga kali berturut-turut, tim asal Korea Selatan ini pun akan melakukan ekspansi ke kompetisi gim lainnya selain LoL.

Mengutip Dailymail, Jumat (12/1/2018), SK Telecom T1 dikabarkan akan membentuk tim profesional untuk berkompetisi di gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

Menurut sebuah laporan dari FOMOS, manajemen tim SKT saat ini sedang melakukan pencarian pemain guna membentuk tim SKT pertama untuk gim PUBG. Rencananya, tim baru ini akan diperkenalkan pada Agustus 2018.

Sekadar informasi, tim eSports asal Korea Selatan ini sempat memiliki tim yang berkompetisi di gim StarCraft II. Sayang, pada 2016 manajemen SKT memutuskan untuk membubarkan tim tersebut dan fokus pada gim LoL.

Seperti disebutkan sebelumnya, tim yang dianggap 'dewa' oleh para pecinta ini merupakan satu-satunya tim eSports yang memenangkan World Championships sebanyak tiga kali berturut-turut.

Namun, kemenangan keempat tim SKT LoL di kompetisi World Championships harus tertunda setelah kalah oleh sesama tim asal Korea Selatan, yakni Samsung Galaxy.

Kekalahan ini membuktikan ke banyak pihak dan gamer di dunia kalau anggota tim SKT LoL itu masih manusia biasa, bukan sosok tanpa celah dan tak bisa dikalahkan oleh siapa pun.

1 dari 2 halaman

PlayerUnknown's Battlegrounds Lagi Booming

Playerunknown's Battlegrounds. (Doc: Steam)

Tak dapat dimungkiri, gamer di berbagai negara saat ini sedang terkena demam gim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Dikonfirmasi, gim PUBG sudah mengantongi 30 juta pemain di PC dan Xbox One. Padahal, gim ini baru lepas dari program Early Access di Steam selama sekitar sembilan bulan.

Nasib baik PUBG tak hanya terjadi baru-baru ini karena semenjak meluncur Maret 2017, gim ini sudah memecahkan rekor.

Gim ini berhasil tembus angka satu juta pemain saat meluncur di Xbox One hanya dalam waktu 48 jam. PUBG juga telah terjual lebih dari 20 juta kopi di PC.

"Kesuksesan PUBG saat ini membuat kami terpacu untuk menghadirkan gim sebaik mungkin di masa mendatang," tulis PUBG Corp sebagaimana dikutip dari pernyataan resminya.

Pengembang pun berjanji untuk selalu memperbaiki dan menyempurnakan pengalaman gim bergenre Battle Royale ini, dengan memperkenalkan konten-konten baru di dalam PUBG secara berkala.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Menerka Kekuatan Lawan Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup
Artikel Selanjutnya
International Champions Cup 2018 Helat 27 Pertandingan