Sukses

eSports Masuk Asian Games 2022, Ini Tanggapan Gamer Dunia

Liputan6.com, Sydney - Seperti yang diwartakan sebelumnya, Olympic Council of Asia dan Alisports mengumumkan kompetisi eSports akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Games 2022 di Tiongkok.

Dengan rencana ini, eSports selangkah lebih dekat untuk dipertandingkan di ajang olahraga besar lainnya seperti, Olimpiade.

Menanggapi hal tersebut, Epitácio "TACO" de Melo, salah satu pemain terbaik Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) menyambut dengan gembira.

"Ya, semoga hal ini bisa cepat diwujudkan. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, industri eSports saat ini sedang berkembang dengan pesat ketimbang olahraga lainnya," ujar Taco kepada Tekno Liputan6.com di Qudos Bank Arena, Sydney, Australia.

Dia menambahkan, "Tak jauh beda dengan olahraga lainnya, eSports memiliki beberapa persiapan serupa. Kita berlatih setiap hari dengan membahas strategi dan mempersiapkan kondisi tubuh."

Epitacio "Taco" Pessoa. Liputan6.com/ Yuslianson

Meski disambut dengan gembira oleh banyak pecinta eSports, banyak pihak yang masih menentang dengan mengatakan ada beberapa kategori olahraga pada umumnya belum terpenuhi oleh eSports.

"Mereka itu orangtua dan masih memiliki pikiran yang kolot. Semua hanya masalah waktu saja, karena banyak pihak yang menyadari betapa besar potensi eSports ini berkembang dengan pesat," pungkas Taco.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
PES Tak Lagi Pegang Lisensi Liga Champions untuk Musim Depan
Artikel Selanjutnya
Telkomsel Umumkan Juara IGC 2018, Siapa Saja?