Sukses

Desain Xiaomi Redmi Note 5 Bocor, Bezel Lebih Tipis

Liputan6.com, Jakarta - Setelah informasi seputar Xiaomi Redmi Note 5 bocor di internet, kali ini giliran tampilan smartphone tersebut yang hadir di dunia maya. Berdasarkan render tersebut, tampilan Redmi Note 5 sesuai dengan kabar selama ini.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (9/1/2018), smartphone ini tampil dengan desain bezel tipis alias bezeless. Namun, penampilan Redmi Note 5 memiliki bezel yang lebih tipis ketimbang Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Bahkan, bocoran tersebut juga memperlihatkan bezel bawah Redmi Note 5 lebih tipis ketimbang Mi MIX 2. Karenanya, sensor, kamera depan, termasuk speaker diletakkan di bagian atas layar.

Sementara di bagian belakang bodi, desain khas smartphone Xiaomi sangat terlihat. Hal itu dapat dilihat dari garis antena perak--seperti seri Redmi umumnya, di mana bagian sisi bodi yang melengkung dan keberadaan logo Mi di bagian bawah.

Berdasarkan bocoran ini juga terlihat bahwa smartphone tersebut memiliki dua kamera utama dengan spesifikasi yang sama. Meski tak terlihat ada LED flash, ada kemungkinan komponen itu diletakkan di bagian samping kamera, sebab ada pemindai sidik jari di bagian bawah.

Kabarnya, Redmi Note 5 akan memiliki layar full HD berukuran 5,99 inci, serupa dengan ukuran layar dari Redmi 5 Plus. Untuk menopang kinerja, Xiaomi disebut-sebut akan menyematkan chipset Snapdragon 632.

Selain itu, Redmi Note 5 dibekali RAM 4GB dengan memori internal yang belum diketahui, tapi kemungkinan 64GB. Kabarnya, Xiaomi akan membanderol perangkat ini dengan harga 1.599 yuan atau sekitar Rp 3 juta.

1 dari 3 halaman

Beredar di Toko Online Tiongkok

Meski belum resmi diperkenalkan, smartphone ini ternyata sempat terpampang di toko online JD.com. Sayangnya, tampak dalam gambar, Redmi Note 5 terlihat ditutup dengan sebuah kain merah sehingga bentuk fisiknya masih belum terungkap.

Mengutip Gizmochina, situs jual beli tersebut mengungkap bahwa Redmi Note 5 akan hadir dengan layar penuh, seperti yang telah diisukan sebelumnya.

Dengan bocoran tersebut, ada kemungkinan Xiaomi bakal merilis Redmi Note 5 dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, beberapa minggu lalu dua smartphone dengan code name Redmi MET7 dan Redmi MEE7 muncul di laman sertifikasi Tiongkok, TENAA.

Keduanya dipercaya merupakan Redmi Note 5 yang masing-masing memiliki perbedaan dari segi luas memori dan kapasitas penyimpanan.

2 dari 3 halaman

Redmi Note 5A di Indonesia

Sebelumnya, Xiaomi merilis smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Redmi Note 5A.

Smartphone yang diproduksi di pabrik lokal ini merupakan penerus Redmi Note 4A yang dirilis di Indonesia pada awal tahun lalu. Redmi Note 5A dibanderol seharga Rp 1,499 jutaan di Authorized Mi Store maupun di JD.id pada 9 November 2017.

Head of Xiaomi South Pacific Region dan Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan, Redmi Note 5A diproduksi untuk memberikan lebih banyak variasi pilihan kepada konsumen.

"Redmi Note 5A menawarkan kombinasi hardware canggih dengan harga kompetitif sehingga bisa memenuhi kebutuhan pengguna tanpa kerumitan," kata Steven Shi dalam keterangan tertulis Xiaomi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (2/11/2017).

Sekadar diketahui, secara spesifikasi, Redmi Note 5A memiliki layar 5,5 inci yang dilindungi proteksi Corning Gorilla Glass. Redmi Note 5A memiliki tiga slot kartu, yakni untuk kartu SIM ganda dan microSD hingga kapasitas 128GB.

Kinerja Redmi Note 5A didukung oleh prosesor Snapdragon 425, dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Peluncuran Xiaomi Mi 7 Ditunda Gara-Gara Masalah Pemindai Wajah?
Artikel Selanjutnya
ZenFone Max Pro M1 dan Redmi Note 5 Punya Spesifikasi Mirip, Siapa Juaranya?