Sukses

Antar iPhone X ke Rumah Pemilik, Kurir Ini Malah Mencurinya

Liputan6.com, Florida - Tugas Jason Mohn mengantar iPhone X nyaris berjalan mulus jika ia tak berniat jahat.

Ya, kurir perusahaan antar barang UPS ini baru saja kedapatan mencuri iPhone X yang ia antar. Awalnya, ia mengantar paket iPhone X ke alamat pengiriman yang sesuai. Namun perkara dimulai saat dirinya kembali lagi ke rumah itu untuk mencurinya.

Mohn sendiri mengantar iPhone termahal Apple itu ke sebuah rumah mewah milik pemesan bernama Jovia Acute-Parker di kawasan Florida, Amerika Serikat (AS). Dua jam setelahnya, ia malah kembali lagi ke rumah itu dan terciduk mengambil iPhone X lewat kamera pengintai.

Acute-Parker mengungkap, dirinya mengetahui Mohn mengantar paket iPhone X secara tepat waktu. Namun ia juga menyadari Mohn malah kembali ke rumahnya untuk mencuri iPhone X.

"Setelah melihat videonya, saya tahu bahwa si pencuri adalah orang yang sama saat mengantar iPhone X saya," ujar Acute-Parker sebagaimana dilansir Palm Beach Post, Selasa (19/12/2017).

Wanita ini ternyata membeli iPhone X seharga US$ 999 (setara dengan Rp 13,5 juta) sebagai kado Natal untuk temannya. Tak butuh waktu lama, Mohn pun langsung dibekuk polisi setempat. Ia tak bisa mengelak karena polisi memiliki bukti dari video rekaman kamera pengintai di rumah Acute-Parker.

iPhone X sendiri memang menjadi salah satu smartphone paling mahal di AS, bahkan warga AS setuju bahwa iPhone X dibanderol terlalu mahal. Wajar saja Mohn yang statusnya pegawai kontrak ini tergoda untuk mencurinya.

 

 

2 dari 2 halaman

iPhone Paling Mahal

Smartphone yang menandai 10 tahun perjalanan iPhone ini dibanderol paling murah seharga mulai US$ 999 atau sekitar Rp 13,5 jutaan untuk varian 64GB. Sementara, untuk varian 256GB dibanderol US$ 1.149 atau sekitar Rp 15 juta.

Sementara di luar negeri, iPhone X dibanderol lebih mahal. Misalnya di Singapura, iPhone X varian 64 dibanderol Rp 16 juta dan varian 256GB dijual Rp 16GB. Di Indonesia sendiri, iPhone X sendiri bakal dijual pada 22 Desember 2017.

Sebelumnya, iPhone X sebetulnya sudah dijual di Indonesia, tapi bukan lewat jalur resmi. Penelusuran Tekno Liputan6.com, salah satunya ditemukan di Tokopedia. Si penjual menawarkan 2 varian iPhone X dalam balutan warna silver atau space gray.

Untuk varian ROM 64GB, iPhone X dibanderol dengan harga Rp 26,2 juta. Sedangkan untuk varian ROM 256GB dibanderol Rp 28,2 juta. Tentunya harga ini sangat jauh dari harga asli iPhone X, yakni termurah US$ 999 atau setara Rp 13,5 jutaan untuk varian ROM 64GB.

Pada lapaknya, si penjual menuliskan waktu proses pre-order hingga barang tiba selama 4 minggu. Dia juga menjamin iPhone X yang dijualnya masih disegel dan mendapatkan garansi 1 tahun dari Apple Store resmi.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: