Sukses

Bos Bukalapak Galang Dana Berangkatkan Korban First Travel Umrah

Liputan6.com, Jakarta - Willix Halim, Chief Operating Officer (COO) Bukalapak , akan merayakan ulang tahun pada 15 November 2017. Berbeda dengan kebanyakan orang yang hanya merayakan ulang tahun bersama orang terdekat, Willix justru mempersembahkan ulang tahunnya dengan mengajak publik untuk berdonasi.

"Tanggal 15 November saya ulang tahun. Di momen spesial ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk memberangkatkan Pak Te'in & Bu Sunaryah ke Tanah Suci."

Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk memberangkatkan kaum dhuafa yang menjadi korban umrah First Travel, yaitu Te’in dan Sunaryah. Te’in adalah seorang tukang sampah berusia 70 tahun yang telah menabung bertahun-tahun agar bisa berumrah, tetapi harus mengubur mimpinya karena kasus First Travel.

Sementara Sunaryah, 62 tahun, adalah penjual kerupuk asal Cirebon yang menabung Rp 100 ribu-Rp 200 ribu per bulan demi bisa pergi umrah sejak tiga tahun lalu.

Willix menuturkan, kebaikan merupakan hal yang harusnya bisa dilakukan tanpa memandang latar belakang pribadi. Meskipun bukan seorang muslim, ia berharap bisa menebar kebahagiaan kepada siapa saja.

“Saya percaya bahwa kebaikan adalah kebaikan, yang melewati batasan suku, agama, dan geografis,” ujar Willix sebagaimana dikutip dari laman Kitabisa.com, Rabu (4/10/2017) di Jakarta.

Willix Bahkan tidak sungkan untuk menjadi donatur pertama kampanye ini. Harapannya agar bisa menginspirasi orang lain untuk turut menjadi bagian dari gerakan yang ia gagas.

“Saya personally mendonasi Rp 20 juta untuk memberangkatkan Pak Te'in. Semoga teman-teman bisa membantu saya untuk memberangkatkan Bu Sunaryah juga,” tuturnya.

Bagi kamu yang ingin membantu inisiatif yang digagas oleh Willix untuk memberangkatkan Te’in dan Sunaryah dapat mengirimkan donasi melalui tautan ini.

Pantauan Tekno Liputan6.com, dana yang terkumpul di Kitabisa.com hingga sore ini sudah mencapai lebih dari Rp 39 juta dengan target donasi sebesar Rp 50 juta.

(Isk/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini