Sukses

Ini 6 Fitur Andalan Galaxy J5 Pro dan J7 Pro

Berikut ini, tim Tekno Liputan6.com akan menampilkan enam fitur menarik pada duo Galaxy J5 Pro dan J7 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja meresmikan kehadiran seri Galaxy J Pro, yakni Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro di Jakarta, Kamis (27/7/2017). 

Duo smartphone ini dibekali dengan sejumlah spesifikasi unggulan, seperti layar Super AMOLED, RAM 3GB, dan prosesor Exynoes 7870. 

Tak hanya itu, Galaxy J5 Pro dan J7 Pro juga punya enam (6) fitur lain yang diyakini bakal memberi kepuasan bagi penggunanya.

 

Apa saja? Yuk, simak ulasan selengkapnya seperti dirangkum Tekno Liputan6.com berikut:

1. Full HD Video Camera
Hal ini ditunjang dengan resolusi kamera depan dan belakang Galaxy J Pro sebesar 13 MP. Selain itu, kamera belakang memiliki bukaan lensa f1.7, dan kamera depan memiliki bukaan lensa f1.9.

Galaxy J Pro bisa merekam video pada 30 frame per detik sehingga hasil rekaman live vlogging lebih tajam.

2. Ultra Data Saving 
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghemat baterai hingga 50 persen. Cara kerja fitur ini adalah mengompres data yang diperlukan secara otomatis.

Ultra Data Saving juga berfungsi memblokir aplikasi smartphone yang tidak digunakan untuk mendapat konektivitas yang lebih baik. Dengan begitu, pengguna tidak perlu takut kuota habis saat ingin mengunggah live vlogging di media sosial.

3. Signal Max
Tentu menyebalkan jika ingin mengunggah hasil selfie, tetapi tidak ada sinyal. Masalah ini teratasi dengan fitur Signal Max. Fitur ini bisa membuat sinyal lebih kencang karena kedua seri Galaxy J Pro dilengkapi dengan Dual Antena.

Dual Antena ini disematkan di atas dan bawah bodi belakang Galaxy J Pro sehingga konektivitas sinyal akan lebih baik dan stabil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ultra Power Saving hingga Adaptive Wi-Fi

4. Ultra Power Saving
Fitur ini berguna untuk mengontrol konsumsi daya baterai Galaxy J Pro. Ada dua pengaturan modus hemat daya, yaitu medium dan maksimum. Untuk hemat daya medium, baterai bisa hemat hingga 20 persen, dan membatasi kecepatan prosesor hingga 70 persen.

Sementara, untuk hemat daya maksimum, baterai bisa hemat hingga 100 persen, membatasi jumlah aplikasi yang dipakai menjadi delapan, dan mengubah tampilan tema menjadi warna gelap.

5. Private data Safe
Jika kamu takut data di smartphone bisa dicuri orang, Galaxy J Pro menghadirkan fitur keamanan yang bisa diproteksi dengan password.

6. Adaptive Wi-Fi
Dengan fitur ini, Wi-Fi akan otomatis tersambung dengan Wi-Fi yang pernah kamu pakai.
Misalnya, kamu pergi ke kafe dan terhubung dengan Wi-Fi. Saat kembali ke kafe itu, secara otomatis Wi-Fi akan tersambung, meskipun kamu tidak menyalakan Wi-Fi. *

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.