Sukses

Baidu Umumkan Mitra Manufaktur Kendaraan Otonomos Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Baidu akan mengumumkan mitra manufaktur kendaraan pertama untuk perangkat lunak otonomosnya pekan depan.

Mitra manufaktur tersebut, menurut sumber yang mengetahui laporan ini sebagaimana dikutip dari Reuters pada Minggu (2/7/2017), termasuk Chery Automobile, salah satu perusahaan otomotif terbesar di Tiongkok. Pengumuman hubungan kemitraan ini akan dilangsungkan di Beijing.

Namun demikian, sebetulnya Baidu bukan satu-satunya perusahaan Tiongkok yang mengembangkan perangkat lunak dan keras untuk mobil otonomos yang terhubung ke internet.

Di Silicon Valley ada lebih dari tiga puluh perusahaan Tiongkok lainnya, yang berlomba-lomba di bidang ini. Namun Baidu Inc, yang dikenal sebagai Google versi Tiongkok, punya peran penting dalam upaya di sektor ini.

Seperti Waymo,--divisi mobil otonomos dari Alphabet, perusahaan induk Google--Baidu menerapkan apa yang telah dipelajari dalam pemetaan dan kecerdasan buatan dalam merancang perangkat lunak dan sistem yang diperlukan untuk membuat mobil yang mampu melaju sendiri menjadi kenyataan.

Selain kendaraan, mitra manufaktur ini akan menyediakan sensor dan komponen lainnya untuk teknologi baru di proyek yang bernama Apollo tersebut. Sebagai bagian dari upaya melibatkan kecerdasan buatan, Januari lalu perusahaan menggaet mantan eksekutif Microsoft Corp yang bernama Qi Lu sebagai Chief Operating Officer (COO).

Tonton video menarik berikut ini:

(Why)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video