Sukses

Setahun di Indonesia, iFlix Kantongi Lebih dari 5 Juta Pengguna

Apa saja pencapaian iflix selama berdiri kurang lebih setahun di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, iflix menginjak usianya yang pertama di Indonesia. Seperti diketahui, iflix adalah layanan Subscription Video on Demand (SVoD) khusus untuk pasar berkembang yang menawarkan penggunanya akses tanpa batas ke puluhan ribu jam acara TV, film dan tontonan lainnya.

Dan kini, iflix telah mengantongi lebih dari 5 juta pengguna dan 5 miliar menit konten yang telah ditonton sejak pertama kali diluncurkan. Iflix mengklaim, dengan jumlah sebesar itu, mereka menjadi pemimpin video streaming di pasar berkembang.

CEO iflix Indonesia, Cam Walker mengatakan, "Kami sangat bersyukur atas dukungan luar biasa yang kami terima dari mitra kami dan terutama para pengguna iflix yang luar biasa!".

"Kami tidak sabar untuk mengumumkan jajaran konten baru yang menarik, termasuk original series dan banyak konten lokal yang tersedia untuk ditonton di manapun, kapanpun. Ini merupakan komitmen kami untuk terus menghadirkan konten global, regional, dan lokal terbaik untuk para penonton di Indonesia. Kami siap menjalani tahun kedua," lanjutnya sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari keterangan resmi iflix Indonesia.

Iflix pun menyampaikan tren pengguna saat menonton konten iflix di Indonesia. Rata-rata, pengguna iflix di Tanah Air menonton lebih dari 10 juta menit setiap harinya. Kebanyakan menonton iflix via smartphone.

Selain itu, tren mengungkap 70 persen pengguna iflix berasal dari generasi milenial dan Gen Y, dan genre favoritnya adalah drama. Waktu menonton mereka berkisar di rentang waktu pukul 21.00-2.00 WIB.

Dalam rangka memperingati 1 tahun iflix Indonesia, berikut capaian penting iflix yang telah dilakukan selama setahun terakhir:

  • Juni 2016 – iflix hadir di Indonesia, bersama peluncuran kemitraannya yang sukses dengan Telkom Indonesia dan Indosat GIG.
  • Agustus 2016 – iflix meluncurkan fitur ‘Daftar Nonton’ menghadirkan 35 selebritas ternama di Indonesia, termasuk Ashraf Sinclair, Derby Romero, Rizky Nazar, Marissa Nasution, Michelle Ziudith, Radhini Aprilya, dan masih banyak lagi.
  • September 2016 – iflix mengumumkan kemitraannya dengan Indosat Ooredoo, memberikan pelanggan Indosat Ooredoo 3 bulan akses tanpa batas ke layanan iflix dan kuota data hingga 10 GB tanpa tambahan biaya, sebagai bentuk persembahan dari Indosat Ooredoo.
  • Januari 2017 – iflix Indonesia mencapai 1 juta pelanggan aktif dalam waktu kurang dari 7 bulan beroperasi, menjadikan pasar iflix dengan pertumbuhan tercepat di Asia.
  • Mei 2017 – iflix mengumumkan kemitraannya dengan stasiun televisi free-to-air nasional terkemuka tvOne untuk menghadirkan siaran pertandingan liga sepak bola ternama, GO-JEK Traveloka Liga 1 dan Liga 2, secara bersamaan untuk jutaan penonton di Indonesia. Ini adalah live streaming pertama kali yang tersedia di iflix di negara manapun.

(JekYsl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.