Sukses

Penerus Moto M Tampil di Situs Pengujian Benchmark?

Smartphone ini diduga kuat merupakan penerus Moto M karena hadir dengan jeroan yang lebih baik ketimbang smartphone tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah smartphone misterius dari Lenovo baru-baru ini muncul di laman pengujian benchmark, Geekbench. Mengusung nama Lenovo XT1902-03, perangkat ini diprediksi sebagai penerus seri Moto M.

Prediksi ini didukung dengan penggunaan nama XT yang kerap digunakan sebagai kode untuk perangkat Motorola. Selain itu, chipset yang digunakan pada perangkat ini merupakan versi peningkatan dari Moto M.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (13/6/2017), perangkat ini menggunakan MediaTek Helio P20 MT6797 yang memiliki 10 inti. Selain itu, Moto M didukung oleh MediaTek Helio P15 dengan 8 inti.

Selain Helio P20, smartphone ini juga didukung dengan RAM 4GB dan sudah menjalankan Android 7.1.1. Mengingat didukung jeroan yang lebih baik, skor pengujian XT1902-03 di Geekbench juga menampilkan nilai lebih tinggi ketimbang Moto M.

Sayangnya, tak ada informasi mengenai jadwal rilis smartphone ini. Sebagai informasi, Lenovo sebenarnya baru saja menyebar undangan untuk peluncuran produk terbaru pada 21 Juni mendatang di Brasil.

Untuk itu, ada kemungkinan versi terbaru Moto M ini akan diperkenalkan pada event tersebut. Namun mungkin saja ada smartphone lain yang diperkenalkan Lenovo pada gelaran itu.

Sekadar diketahui, Moto M resmi meluncur di pasaran Indonesia sejak Maret 2017. Ditujukan sebagai smartphone kelas mid-range, Moto M didukung Helio P15, RAM 4GB, dan memori internal 32GB.

Untuk mendukung fotografi, tersedia kamera utama 16MP dengan fitur PDAF, dual flash, digital zoom, touch focus, face detection, panorama, dan auto HDR. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini