Sukses

HTC U Bakal Diumumkan April 2017?

HTC dilaporkan sedang menyiapkan anggota ketiga keluarga seri U, yang sekaligus akan menjadi smartphone flagship untuk tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - HTC dilaporkan sedang menyiapkan anggota ketiga keluarga seri "U", yang sekaligus akan menjadi smartphone flagship untuk tahun ini. Smartphone terbaru itu adalah HTC U atau dikenal dengan kode nama Ocean.

Dilansir GSM Arena, Rabu (30/3/2017), HTC U akan menjadi suksesor HTC 10, yang meluncur pada tahun lalu. Produk ini sedang disiapkan untuk bersaing dengan smartphone flagship lain.

Menurut laporan terbaru, HTC U akan memiliki layar sentuh QHD berukuran 5,5 inci dan chipset Snapdragon 835. Selain itu juga dilengkapi sistem operasi (OS) Android 7.1 Nougat, HTC Sense 9, memori internal 64GB atau 128GB, serta slot untuk microSD.

Lebih lanjut, smartphone ini akan melenggang dengan kamera belakang 12MP dan kamera depan 16MP. HTC menggunakan sensor Sony IMX362 untuk kamera belakang dan IMX351 untuk kamera depan.

HTC U sebelumnya dilaporkan memiliki sebuah teknologi bernama Edge Sense atau Sense Touch. Dengan kehadiran teknologi itu, pengguna bisa mengatur berbagai gerakan di layar dan frame metal HTC U, seperti untuk mengakses berbagai fitur.

Adapun HTC diperkirakan mengumumkan smartphone tersebut dalam sebuah acara pada pertengahan atau akhir April. Sedangkan proses pemasaran akan dimulai pada awal Mei 2017. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai harga jual HTC U.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.