Sukses

TNI AU Gandeng Canon Gelar Kompetisi Foto Penerbangan

TNI AU menggandeng Canon menggelar kompetisi foto penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - TNI AU menggandeng Canon—melaluli distributor resmi PT Datascrip—menggelar kompetisi foto bertemakan penerbangan. Kompetisi ini adalah rangkaian kegiatan peringatan Bulan Dirgantara Indonesia 2017 dan HUT TNI AU ke-71 yang jatuh pada 9 April mendatang.

Dijelaskan Kepala Dinas Potensi Dirgantara TNI AU (Kadispotdirga) Marsma TNI Irwan Isdunggio, kompetisi foto ini adalah salah satu dari rangkaian selebrasi kegiatan kerdirgantaraan yang akan dihelat di seluruh Indonesia. Dengan kompetisi ini, ia berharap minat masyarakat terhadap dunia dirgantara bisa meningkat dengan menggeluti fotografi.

“Saya mengapresiasi lomba fotografi yang diselenggarakan Canon dan Datascrip. Dengan begitu, fotografi kelak dapat menghadirkan nuansa dirgantara yang mudah ditangkap orang-orang. Saya yakin banyak fotografer berbondong-bondong ikut kompetisi untuk membangun fotografi dirgantara,” ucap Irwan di Skadron Tenik 021, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Pada kesempatan yang sama, Merry Harun selaku Canon Division Director PT Datascrip, mengungkapkan fotografi adalah sarana paling efektik untuk ‘memperkenalkan’ segala jenis kegiatan kerdigantaraan. Ia mengaku antusias bisa menjadi mitra utama kompetisi fotografi dengan tema nyentrik ini.

“Canon sebagai pemimpin industri fotografi menyambut baik tawaran TNI AU dalam mengadakan kompetisi ini. Dengan kompetisi ini, semoga semakin banyak fotografer yang suka menggeluti tema penerbangan dan kedirgantaraan,” ucapnya.

Secara garis besar, kompetisi fotografi terbagi ke dalam dua kategori, yaitu lomba Foto Indonesian Air Games 2017 dan lomba Foto Dirgantara Expo 2017. Lomba foto Indonesian Air Games 2017 ditujukan untuk memotret momen kegiatan kejuaraan nasional dan internasional Indonesian Air Games 2017. Acara diadakan pada 30 Maret-19 April 2017. Kompetisi ini terbuka bagi seluruh masyarakat dan tidak dipungut biaya.

Lomba Foto Dirgantara Expo 2017 merupakan kompetisi yang berfokus pada acara dan atraksi di udara (air show) dan darat (ground show) yang akan berlangsung selama ajang Dirgantara Expo 2017 pada 20-23 April 2017. Bedanya dengan Indonesian Air Games 2017, kompetisi ini dibagi untuk dua kategori peserta, umum dan pelajar. Peserta lomba Foto Dirgantara Expo 2017 pun juga akan berkesempatan mengikuti undian joyflight dengan helikopter dan trike yang disediakan TNI AU.

Untuk mengikuti kompetisi, semua peserta boleh menggunakan kamera digital brand apa pun. Peserta juga akan berkesempatan memenangkan hadiah kamera DSLR dan mirrorless, serta printer canggih dari Canon dengan nilai puluhan juta rupiah.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.