Sukses

Uncharted 4 dan Pokemon Go Sabet Gelar Gim Terbaik 2016

Kedua judul gim fenomenal tersebut diumumkan menjadi seri terbaik 2016 di gelaran SXSW yang diadakan belum lama ini.

Liputan6.com, Austin - Uncharted 4: A Thief’s End menyabet penghargaan bergengsi. Gim action adventure besutan pengembang Naughty Dog tersebut menyabet gelar gim konsol terbaik 2016 di penghargaan gaming SXSW 2017 yang diadakan baru-baru ini.

Tak hanya Uncharted 4, gim terbaik kategori mobile 2016 berhasil dimenangkan oleh Pokemon Go. Uncharted 4 mampu menaklukkan nominasi gim terbaik 2016 lain, di antaranya ada Dishonored 2, Doom, Overwatch dan Titanfall 2.

Sementara, Pokemon Go mampu mengalahkan gim mobile yang masuk ke nominasi terbaik, seperti Clash Royale, Reigns dan Severed. Demikian dikutip Gamerant, Kamis (23/3/2017).

Dipilihnya Uncharted 4 sebagai gim terbaik tak lain karena Naughty Dog mampu menyisipkan elemen aksi yang intens di gameplay-nya. Selain itu, cerita Uncharted 4 juga dinilai menarik layaknya film blockbuster.

Uncharted 4 adalah gim yang eksklusif rilis untuk PS4. Sekuel dari Uncharted 3: Drake’s Deception ini dirilis pada Mei 2016.

Gim tersebut menceritakan kelanjutan kisah sang jagoan Uncharted, Nathan Drake, yang mencari keberadaan kota tua Libertalia. Kota tersebut dibangun oleh para perompak dan berlimpah harta karun.

Pokemon Go sendiri merupakan gim mobile yang booming di 2016. Bahkan hingga sekarang, gim tersebut masih menduduki puncak gim mobile teratas di iOS dan Android.

Bahkan, berdasarkan laporan situs analis aplikasi mobile Sensor Tower, mengungkapkan bahwa Pokemon Go berhasil menyentuh angka 50 juta unduhan di Google Play Store setelah 19 hari meluncur. Pokemon Go juga mendapat predikat sebagai gim tercepat yang berhasil mencapai angka 50 juta unduhan.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini