Sukses

Gim Super Mario Run Diunduh 78 Juta Kali

Gim mobile Super Mario Run yang baru ada di iOS telah diunduh sebanyak 78 juta kali, padahal Desember lalu baru diunduh 50 juta kali.

Liputan6.com, Jakarta - Desember lalu, gim mobile Super Mario Run telah diunduh sebanyak 50 juta kali. Kini, sebuah tweet yang diunggah oleh reporter Bloomberg Yuji Nakamura, menunjukkan bahwa gim laris itu telah diunduh hingga 78 juta kali.

Mengutip laporan Ubergizmo, Rabu (1/2/2017), dari keseluruhan unduhan, 5 persen pengguna mengunduh versi berbayar (full version).

Artinya, ada 3,9 juta pengguna telah membayar penuh untuk permainan yang kini baru ada di perangkat iOS tersebut. Meski terdengar banyak, sebenarnya angka itu bisa dibilang tidak terlalu banyak dibandingkan jumlah total unduhan.

Super Mario Run sendiri merupakan sebuah gim yang memungkinkan penggunanya untuk bermain secara gratis pada tiga level pertama permainan. Namun, jika pemain ingin melanjutkan gim ke level berikutnya harus membayar US$ 10 (sekitar Rp 133 ribu).

Beberapa ulasan memuji gim ini, sementara yang lain menganggap bahwa Super Mario Run merupakan permainan yang cukup mahal untuk membuka seluruh permainan cukup mahal. Apalagi, kini Super Mario Run baru ada di iOS.

Nintendo pun baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Super Mario Run akan dirilis di perangkat Android, Maret 2017.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini