Sukses

5 Smartphone Android Ini Siap Melenggang di Awal 2017?

Berikut ini adalah beberapa smartphone Android yang diperkirakan bakal meluncur awal tahun 2017

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun ajang pameran ponsel internasional adalah Mobile World Congress (MWC), pameran Consumer Electronic Show (CES) yang hadir di Las Vegas awal Januari 2017 dikabarkan mengusung beberapa smartphone terbaru.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Ubergizmo, Minggu (1/1/2017), sejumlah smartphone Android dari merek kenamaan akan dipamerkan di ajang ini. Apa saja?

1. LG

LG dikabarkan akan meluncurkan smartphone kelas menengahnya di ajang CES 2017. Merujuk pada laporan The Verge beberapa waktu lalu, smartphone yang diusung perusahaan Korea Selatan ini adalah lini K Series yang terdiri empat model ponsel serta LG Stylus 3.

Keempat perangkat yang terdiri dalam K Series ini kabarnya memiliki bentang layar 4,5 inci hingga 5,3 inci. Ponsel yang berukuran lebih besar, kabarnya akan memiliki fitur yang lebih mumpuni. Sedangkan LG Stylus 3 mirip dengan pendahulunya, Stylus 2 yang memiliki bentang layar 5,7 inci dan kamera utama 13MP.
Ini LG Stylus 3 yang akan diperkenalkan di ajang CES 2017 (Sumber: The Verge)

2. BlackBerry Pabrikan TCL

15 Desember lalu, perusahaan pembuat elektronik asal Tiongkok TCL mengumumkan pihaknya secara eksklusif mengembangkan ponsel-ponsel BlackBerry. Tak lama setelah itu, TCL mengumumkan kehadiran BlackBerry terbaru pada CES 2017.

Smartphone BlackBerry terbaru DTEK60TM (Sumber: Winfuture)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Huawei hingga Samsung

3. Huawei

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Huawei, juga memiliki kebiasaan memperkenalkan perangkatnya di ajang CES. Tahun lalu, Huawei memperkenalkan Huawei Mate 8. Kali ini, smartphone apa yang akan diluncurkan?

4. Sony

Dengan bocornya Sony Xperia XA, ada kemungkinan smartphone Android ini akan diluncurkan di ajang CES 2017.

Tak tanggung-tanggung, Sony mengemas smartphone ini dengan kamera depan beresolusi 16 MP khusus bagi para pecinta selfie.

5. Samsung

Kecil kemungkinan Samsung bakal memperkenalkan smartphone flagship-nya, Galaxy S8 di ajang CES 2017. Namun, sejumlah ponsel kelas menengah Samsung kemungkinan akan diperkenalkan di ajang tahunan itu.

Tak hanya itu, salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu kemunculannya di ajang CES 2017 adalah foldable smartphone alias ponsel yang bisa dilipat. Samsung sebelumnya pernah memperlihatkan konsep ini selama bertahun-tahun. Nah, dengan bergabungnya Lenovo ke tren smartphone lipat ini makin besarlah kesempatan pecinta gadget melihat produk smartphone lipat.

Rumor ini berasal dari cuit salah satu pengguna Weibo, sebuah situs microblogging Tiongkok.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini