Sukses

2017, Nokia Bakal Rilis 5 Smartphone Anyar

Kembali ke bisnis smartphone, Nokia dikabarkan bakal merilis 5 smartphone terbarunya pada 2017 untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi Nokia tampaknya telah memastikan langkahnya untuk kembali ke bisnis smartphone.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, perusahaan asal Finlandia ini telah bermitra dengan HMD Global untuk memproduksi smartphone dengan merek Nokia. Bahkan, tahun depan kabarnya HMD siap merilis smartphone Nokia.

Informasi terbaru yang Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Rabu (28/12/2016), HMD dikabarkan akan merilis lima smartphone Nokia pada kuartal ketiga 2017.

HMD Global sebelumnya menyebutkan bahwa perusahaan tak bermaksud membatasi jumlah model smartphone yang diluncurkan hanya untuk satu segmen pasar saja.

Hal ini jugalah yang membuat publik yakin bahwa perusahaan akan meluncurkan beberapa perangkat untuk memenuhi pasar high-end (smartphone flagship), mid-range (smartphone kelas menengah), dan pasar low-end (smartphone terjangkau).

Media Taiwan Digitimes mengutip sebuah sumber yang tak disebutkan namanya, menyebut bahwa HMD Global akan merilis empat smartphone baru Nokia antara kuartal kedua dan ketiga 2017. Tentunya, tak termasuk dengan Nokia D1C yang akan jadi flagship pertama Nokia yang dibesut oleh HMD Global.

Nokia D1C sendiri bakal diluncurkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 pada bulan Februari mendatang. Ponsel ini kabarnya akan hadir dalam dua varian.

Sayangnya, Digitimes tak menjelaskan empat smartphone yang dimaksud hadir dalam empat versi berbeda atau beberapa model dalam satu lini smartphone. Hingga kini, HMD Global juga belum mengonfirmasi tentang kebenaran berita dan spesifikasi perangkat ini.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.