Sukses

Kaleidoskop Tekno Mei: Presiden Jokowi Punya Akun Resmi YouTube

Presiden Jokowi punya akun resmi YouTube hingga Bos Microsoft sambangi Indonesia menyedot perhatian pembaca Tekno pada kaleidoskop Mei ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kaledioskop Tekno Liputan6.com pada Mei ini dibuka dengan akun resmi YouTube Presiden Joko Widodo (Jokowi). Channel YouTube ini menghadirkan berbagai video aktivitas pemerintahan Jokowi.

Jokowi termasuk cukup aktif di media sosial. Selain YouTube, mantan Gubernur DKI Jakarta ini telah lebih dulu aktif di Facebook dan Twitter.

Tentu ini menjadi salah satu upaya Jokowi untuk mendekatkan diri kepada rakyat. Kini channel Presiden Jokowi di YouTube telah memiliki 188 video dengan 58.022 subscriber. 

Selain itu, kedatangan CEO Microsoft Satya Nadella ke Indonesia juga menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com. 

Sebelum hadir untuk memberikan keynote speech di Microsoft Developer Festival di Jakarta, Nadella menyempatkan diri berkunjung ke SMP Muhammadiyah 9 Jakarta.

Selengkapnya Anda dapat simak dua berita yang menyedot perhatian pembaca di sepanjang bulan Mei 2016 berikut ini:

1. Presiden Jokowi Akhirnya Punya Akun Resmi YouTube

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai salah satu presiden di dunia yang cukup aktif menggunakan media sosial. Setelah Facebook, Twitter dan Instagram, kini Jokowi pun memiliki kanal sendiri di situs berbagi video, YouTube.

Foto: Istimewa

Pada Sabtu, 28 Mei 2016, Jokowi mengumumkan akun resminya di YouTube melalui Twitter. Ia meminta para follower untuk memberikan masukan mengenai kanal YouTube miliknya.


Akun resmi Youtube Jokowi merupakan hasil produksi bersama, antara Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Peluncuran berbagai akun jejaring media sosial Jokowi bertujuan untuk lebih mendekatkan presiden dengan rakyat. Di era digital, presiden tidak hanya hadir langsung menyapa rakyat dengan blusukan, tetapi juga menyapa rakyat melalui media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bos Microsoft Sambangi Indonesia

2. Tiba di Jakarta, Ini Pesan Bos Microsoft Buat Developer Indonesia 

CEO Microsoft, Satya Nadella akhirnya menepati janjinya untuk menyambangi Indonesia. Ini merupakan kunjungan perdananya ke Tanah Air yang bertepatan dengan perayaan hari jadi Microsoft Indonesia ke-20.

Salah satu agenda lawatan Nadella adalah berkunjung ke SMP Muhammadiyah 9 Jakarta. Hal ini pertama kali diketahui dari foto yang diunggah Microsoft Indonesia ke Facebook pada Kamis, 25 Mei 2016.

CEO Microsoft, Satya Nadella, saat berkunjung ke SMP Muhammadiyah 9 Jakarta. (Doc: Microsoft Indonesia)

Selain itu, Nadella juga turut hadir dalam sesi keynote speech pada pembukaan gelaran Microsoft Developer Festival di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada hari yang sama.

Dalam kesempatannya yang begitu singkat, pria yang bergabung di Microsoft sejak 1992 silam ini menyampaikan beberapa pesan penting untuk para developer Tanah Air. Salah satunya adalah ingin memberdayakan semua orang dan organisasi di seluruh dunia agar dapat mencapai banyak hal.

"Untuk bisa mencapai misi ini, kami perlu memberdayakan seluruh developer di Indonesia dengan teknologi dan platform yang memungkinkan mereka mengekspresikan kreativitas serta mengubah dunia," kata pria yang memiliki nama lengkap Satya Narayana Nadella tersebut.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.