Sukses

Gear 360 Bakal Kompatibel dengan Smartphone Galaxy Seri A?

Samsung tidak menutup kemungkinan akan mempeluas kompatibilitas Gear 360.

Liputan6.com, Bandung - Samsung ingin semakin banyak konsumen yang menjadi pengguna jajaran produknya, termasuk Gear 360. Jika saat ini kamera 360 derajat baru kompatibel dengan smartphone Galaxy flagship, tak menutup kemungkinan nantinya akan diperluas ke produk yang lebih murah.

Samsung secara resmi mengumumkan Gear 360 pada 21 Februari 2016 di Barcelona, Spanyol. Sayangnya, kamera tersebut dikiritisi karena sejauh ini hanya kompatibel dengan beberapa model smartphone Galaxy mulai dari S6 ke atas.

Sadar dengan keterbatasan akses terhadap Gear 360, Samsung tidak menutup kemungkinan akan memperluas kompatilitas kamera tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Seto Anggoro. 

"Saat ini memang konektivitasnya baru dengan flagship kita seperti S7, karena Gear 360 memang sekaligus untuk memperkuat lini flagship juga. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti juga akan dibuka sampai ke seri Galaxy A. Jadi lebih wide konektivitasnya," jelas Seto saat ditemui dalam acara Media Training 360Stories di Bandung, Rabu (29/11/20116).

Seperti diketahui, untuk menggunakan Gear 360 maka pengguna harus menggunakan smartphone Galaxy versi S6 ke atas.

Pasalnya, proses kontrol pengambilan gambar atau video secara real time, baru bisa dilakukan menggunakan aplikasi Samsung Gear 360 Manager pada seri smartphone tersebut. Kemudian jika ingin mengedit hasilnya di PC, bisa menggunakan software Gear 360 Action Director.

Gambar dan video yang dihasilkan bisa langsung di-share ke Facebook, YouTube, dan Google Street View. Konten tersebut juga bisa dinikmati melalui Gear VR.

Lebih lanjut, diungkapkan Seto, kehadiran Gear 360 dan Gear VR sejauh ini membuat posisi Samsung di industri teknologi semakin kuat.

"Gear VR dan Gear 360 membuat ekosistem Samsung semakin lengkap," tuturnya.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.